Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti pada babak pertama turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu.

Seperti dilansir laman BWF, Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan asal China He Ji Ting/Du Yue dalam dua gim yang berjalan selama 39 menit dengan skor 18-21, 14-21.

Pada gim pertama, meski permainan He/Du tampak lebih dominan,  Hafiz/Gloria masih bisa mengimbangi. Namun pada momen-momen akhir, pasangan Indonesia kesulitan untuk mencuri poin. Hafiz/Gloria pun tidak mampu menahan keunggulan He/Du dan akhirnya kalah tiga poin dengan skor 18-21.

Pada awal hingga interval gim kedua, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan ketat. Kali ini, Hafiz/Gloria berjuang untuk menahan dominasi He/Du. Akan tetapi, usai kedudukan imbang 11-11, Hafiz/Gloria kembali mendapat tekanan. Wakil China itu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-14.

Atas hasil tersebut, maka Hafiz/Gloria tidak dapat melanjutkan ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat itu.

Hafiz/Gloria dan He/Du tercatat sudah pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya. Namun sayangnya dari ketiga pertemuan tersebut, Hafiz/Gloria belum pernah sekalipun membukukan kemenangan atas pasangan China itu.

Selain Hafiz/Gloria, masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya yang akan tampil pada hari ini, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Baca juga: Jalani laga perdana Fuzhou China Open 2019, Marcus akui kurang sehat
Baca juga: Babak pertama Fuzhou China Open, Ginting akui belum bisa atasi Angus
Baca juga: Laga perdana Fuzhou China Open, Della/Rizki ditekuk unggulan keempat


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019