Dewan Pembina Alumni IPB nyatakan beruntung kuliah di IPB

Dewan Pembina Alumni IPB nyatakan beruntung kuliah di IPB

Upacara Wisuda dan Penyerahan Ijazah Program Pendidikan Diploma Sekolah Vokasi Tahap II Tahun Akademik 2018/2019 di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu (6/11/2019) (ANTARA/HO/IPB University)

Bogor (ANTARA) - Dewan Pembina Himpunan Alumni IPB Naufal Mahfudz menyatakan beruntung bisa kuliah di IPB University karena memiliki keunikan sistem perkuliahan sehingga dapat mengantarkan dirinya lebih adaptif terhadap berbagai lingkungan pekerjaan, lebih mandiri, dan kreatif dalam menyelesaian berbagai permasalahan.

"Pengalaman kuliah di IPB membuat saya bisa adaptif di beberapa lingkungan pekerjaan sampai sekarang ini," kata Naufal Mahfudz saat menyampaikan sambutan dari Himpunan Alumni IPB pada upacara wisuda dan penyerahan ijazah Program Pendidikan Diploma Sekolah Vokasi Tahap II Tahun Akademik 2018/2019 di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Naufal mewakili Himpunan Alumni IPB menyampaikan tiga hal kepada civitas akademika IPB, wisudawan, dan orang tua wisudawan yang hadir.

Pertama, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena semua pihak sudah menunaikan tugasnya dengan baik, yakni dosen, mahasiswa, dan orang tua mahasiswa, dalam penyelesaian studi yang direpresentasikan pada acara wisuda dan penyerahan ijazah.

Kedua, mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IPB University yang dengan tulus, ikhlas mendidik, membimbing, dan kemudian meluluskan putra-putri terbaik bangsa ini melalui Program Diploma Sekolah Vokasi.

Ketiga, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan orang tua serta keluarga wisudawan yang telah mengantarkan para mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik.

Baca juga: Wisudawan terbaik sarjana SB-IPB juga menulis buku "Start (to) Up"

"Bagi para orang tua, mungkin masih terngiang pengumuman ketika ananda diterima menjadi mahasiswa beberapa tahun lalu, dan tidak terasa hari ini ananda sudah menamatkan pendidikannya," katanya.

Mantan Direktur SDM Perum LKBN ANTARA ini menambahkan, setelah wisuda, para alumni akan dihadapkan pada pilihan berkarir, pilihan berkarya, dan pilihan mengabdi. "Apakah menjadi profesional, pengusaha, akademisi, pejabat pemerintah, politisi, penggerak masyarakat, dan sebagainya," katanya.

Baca juga: Putra sopir jadi wisudawan terbaik IPB

Sebagai lulusan IPB, Naufal menyatakan, dirinya memilih untuk berkarir sebagai profesional. Kini, sudah lebih dari 25 tahun dirinya bekerja dan berkarir di BUMN dan BPH.

"Bekal paling berharga yang saya dapatkan selama kuliah di IPB adalah bagaimana dapat berpikir dengan sistematis, analitis, dan rasional, yang kemudian saya implementasikan di dunia kerja," katanya.

Selain sebagai alumni, Naufal Mahfudz juga hadir pada upacara wisuda dan penyerahan ijazah di IPB Drama Bogor, sebagai orang tua wisudawan.
Baca juga: IPB University deklarasi Komitmen Kebangsaan
Baca juga: Perwakilan 10 negara hadir di IPB University bahas ekosistem pesisir

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar