Temuan bangkai babi, Dinkes belum pastikan berdampak bagi kesehatan

Temuan bangkai babi, Dinkes belum pastikan berdampak bagi kesehatan

Bangkai babi ditemukan mengambang di aliran Sungai Bederah, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Puluhan bangkai babi ditemukan mengambang di aliran Sungai Bederah, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Menyikapi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan akan menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan di lokasi tersebut.
 
"Kita akan bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat. Khususnya apabila bangkai babi tersebut apakah bisa berdampak bagi kesehatan masyarakat," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Medan, dr Mutia Nimpar, Rabu.
Mutia menyebutkan, Dinkes Medan juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait atas temuan bangkai babi tersebut. Karena katanya, Dinkes hanya berperan jika temuan itu telah memberikan dampak kesehatan.
 
"Karenanya kita harus tahu dulu apa penyebabnya dan dampaknya bagaimana. Jadi saat ini kita belum bisa memberikan komentar lanjut, sebab kita harus tahu dulu seperti apa kondisi pastinya di lapangannya," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, penemuan puluhan bangkai babi di aliran Sungai Bederah Medan ini sudah sejak Jumat (1/11).

Baca juga: Puluhan bangkai babi ditemukan di Sungai Bederah Medan
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar