Sepak Bola Nasional

Umuh minta Iwan Bule tegas terhadap anggota Exco PSSI bermasalah

Umuh minta Iwan Bule tegas terhadap anggota Exco PSSI bermasalah

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meminta Ketua PSSI Komjen M Iriawan agar bersikap tegas terhadap anggota exco yang dinilai bermasalah.

Umuh menyebut Exco PSSI yang bermasalah dapat merusak PSSI dan bahkan merusak kualitas sepak bola Tanah Air. Maka ia meminta kepada ketua PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu agar tidak membiarkan hal tersebut.

"Mudah-mudahan setelah Iwan berjalan, exco-nya kalau ada yang mabuk, cepat disikat. Yang mabuk-mabuk (bermasalah) cepat dibuang, jangan dibiarkan," kata Umuh di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu.

Baca juga: PSSI putus kontrak Simon McMenemy setelah laga kontra Malaysia

Menurut Umuh, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sosok yang cukup tegas. Maka ia meminta Iwan untuk bersikap tegas dalam membenahi PSSI.

"Iwan Bule oke, perhatiannya sangat baik. Sebagai pemimpin juga sangat tegas," kata dia.

Selain itu ia meminta agar Iwan segera menumpas mafia sepak bola. Meski wasit adalah yang kerap dikambinghitamkan, menurutnya yang perlu ditumpas adalah sosok dibalik wasit tersebut.

Baca juga: PSSI tinjau lahan di Sukabumi untuk bangun kompleks sepak bola

"Bukan wasit, tapi di belakang wasit harus disikat, karena wasit kan (hanya dapat) perintah," kata dia.

Iwan Bule telah terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 setelah meraih mayoritas suara pemilik suara (voter) saat pemilihan di kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Iwan Bule meraih 82 suara dari 85 voter. Sebanyak tiga suara lainnya dinyatakan abstain, sementara satu voter yaitu Persis Solo walk out.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Iwan Bule laporkan persiapan Piala Dunia U-20 ke Jokowi

Komentar