Allstars.id bantu pelaku bisnis promosikan produk lewat influencer

Allstars.id bantu pelaku bisnis promosikan produk lewat influencer

Direktur Bisnis Famous Allstars Alex Wijaya (tengah) bersama perwakilan dari Allstars.id dan figur publik populer (influencer) dalam peluncuran layanan Allstars.id di Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira/aa.

Jakarta (ANTARA) - Famous Allstars (FAS) meluncurkan platform dalam jaringan bernama Allstars.id yang menghubungkan pelaku bisnis dengan figur publik populer (influencer) yang memiliki ribuan atau bahkan jutaan pengikut di media sosial, untuk memasarkan produknya.

"Kami melihat ada kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah Indonesia terhadap influencer untuk meningkatkan brand awareness dengan mudah," kata Business Director Famous Allstars Alex Wijaya di Jakarta, Rabu.

Alex mengatakan layanan tersebut telah dilengkapi fitur-fitur untuk mempermudah pelaku bisnis maupun para influencer.

Fitur pertama adalah Allstars Assistant yang akan menghubungkan sebuah merek dengan influencer sesuai target konsumen melalui konten-konten khusus bagi merek tersebut.

Baca juga: Sri Mulyani gandeng influencer perangi hoaks

Fitur lainnya yaitu Allstars Project. Fitur itu akan membantu pelaku bisnis terhubung dengan influencer yang sesuai dengan anggaran melalui konten yang telah disiapkan.

"Jadi gampangnya, kalau yang pertama itu, kami meminta influencer untuk membuat konten sekaligus menyebarkan awareness. Sedangkan yang kedua, pemilik merek memilih sendiri influencer yang sesuai budget dan target pasarnya," ujar Alex.

Sebanyak 20 ribu influencer telah bergabung dalam layanan Allstars.id. Platform itu juga dapat diakses secara gratis leh para pelaku bisnis ataupun influencer di Indonesia.

Influencer di Indonesia itu akan mempromosikan produk maupun merek dari berbagai kategori seperti makanan, biro perjalanan, hingga produk kecantikan, melalui berbagai kanal media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga Youtube.

Baca juga: Artis diminta jadi "influencer" yang baik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tas purun kerajinan Kalsel yang tembus pasar luar negeri

Komentar