Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengakui penampilannya tengah menurun, sehingga tidak bisa bermain maksimal sekaligus meraih hasil yang terbaik di beberapa turnamen yang diikuti.

“Kami merasa penampilan kami memang menurun. Bermain di empat turnamen beruntun itu mempengaruhi stamina. Sebetulnya kalau hasilnya lumayan, mungkin masih bisa tertolong dengan rasa percaya diri kami yang jadi meningkat. Sayangnya tidak begitu kondisinya,” kata Hafiz dikutip melalui laman resmi PBSI, Rabu.

Baca juga: Babak pertama Fuzhou China Open, Hafiz/Gloria belum mampu atasi He/Du

Pada babak pertama turnamen Fuzhou China Open yang berlangsung Rabu (6/11), Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan  China He Ji Ting/Du Yue dalam dua gim dengan skor 18-21, 14-21.

“Soal pertandingan hari ini, kami mengakui kalau penampilan lawan memang bagus. Selain itu, variasi pukulan mereka juga lebih banyak. Kami mencoba untuk mengejar, tapi kami terus mendapat tekanan demi tekanan,” tutur Hafiz.

Sementara itu, setelah Fuzhou China Open 2019, Hafiz/Gloria dijadwalkan akan mengikuti turnamen bulu tangkis berikutnya, yaitu Hong Kong Open 2019 yang mulai dilaksanakan pada pekan depan.

Baca juga: Babak pertama Fuzhou China Open, Rinov/Pitha lalui Kaneko/Matsutomo

Baca juga: Kalahkan Hoki/Nagahara, Praveen/Melati ke babak dua Fuzhou China Open


Meskipun penampilannya akhir-akhir ini kurang maksimal, keduanya tetap bertekad untuk terus berjuang dan berharap dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Penampilan kami kurang bagus di beberapa turnamen. Rasanya memang tidak enak sekali. Tapi, memang harus dihadapi. Setidaknya, rasa kurang percaya diri itu mulai hilang, jadi tinggal jalani dan maksimal lagi di turnamen selanjutnya,” ungkap Hafiz.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 Fuzhou China Open 2019.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019