Jakarta (ANTARA) - Grup​​​​ musik Tofu yang pernah populer di era 2000-an akan reuni pada perhelatan The 90's Festival setelah 13 tahun rehat bermusik.

Tofu akan tampil dalam formasi awal yang terdiri dari Fla, Anton, dan Uya. Selain itu, Tofu juga mengajak Joeniar Arif yang menjadi personel menggantikan Uya yang keluar setelah album pertama mereka rilis.

"Tofu formasi terakhir selesai 2006 habis itu break total. Dari 2006 kita cuma ngobrol by phone. Banyak yang tawarin (reuni) dari 5 tahun lalu tapi kita belum siap," kata Fla saat berbincang dalam jumpa pers The 90's Festival di Jakarta, Rabu.

Fla mengatakan bahwa personel Tofu lain telah melakukan persiapan agar dapat tampil maksimal saat tampil di The 90's Festival.

"Memang agak susah untuk cari momen. Cuma Alhamdulillah udah ketemu dan latihan. Enggak ada yang berubah kok cuma lupa lirik," jelas Fla sambil tertawa.

Fla yang merupakan satu-satunya personel wanita di Tofu mengatakan tidak menemui kesulitan berarti dalam mengumpulkan para personel lama.

Selain para personel lama, Tofu juga mengajak additional player lama mereka yang pernah bekerja sama ketika masih aktif bermusik.

"Kita pake additional player dulu juga. Bass, gitaris sampai sound engineer juga. Soalnya biar kita udah tahu jadi cuma sekali, dua kali ketemu. Kalau dari awal lagi susah. Kalau sama mereka udah pernah walaupun sedikit lupa tinggal pemanasan aja," imbuh Fla.

Baca juga: Fla "Tofu" Khawatirkan Janinnya

Baca juga: Tofu Siapkan Album Baru "Back to Eighties"

Baca juga: Fla Tofu Tak Tertarik Pakai Busana Perancang Ternama

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019