Tenis

Atasi unggulan kedua, Aldila melaju ke perempat final W100 Shenzen

Atasi unggulan kedua, Aldila melaju ke perempat final W100 Shenzen

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berusaha mengembalikan bola ke petenis Jepang Ai Yamaguchi pada babak 32 besar Pelti Indonesia W15 Jakarta di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin (26/6/2019). Kejuaraan internasional khusus petenis putri dengan hadiah 15.000 dolas AS itu menjadi ajang persiapan tim tenis putri Indonesia menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final W100 Shenzen kategori ganda putri, setelah menaklukkan pasangan unggulan kedua, Rabu sore WIB.

Aldila yang berpasangan dengan petenis Thailand Peangtarn Plipuech menang 6-7, 6-1, 10-7 atas pasangan Valeria Savinykh/Dalila Jakupovic pada pertandingan yang dimainkan di Mission Hills Sport and Eco Park Tennis Center, Shenzen, China, demikian dilansir laman resmi ITF.

Baca juga: Aldila melaju ke kualifikasi akhir W100 Shenzen

Aldila dan pasangannya telah dinantikan pasangan tuan rumah Wang Xinyu/Lin Zhu pada pertandingan perempat final.

Pada kategori tunggal turnamen yang sama, Aldila tersingkir pada kualifikasi setelah takluk 2-6, 6-4, 8-10 dari petenis China Liu Fangzhou, pada Selasa.

Baca juga: Aldila lanjutkan pertandingan di final ITF tour

Baca juga: Aldila/Eudice juarai Hamamatsu setelah taklukkan pasangan Jepang


Kabar baik dari Aldila melengkapi keberhasilan pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang menembus perempat final W60 Las Vegas pada Rabu pagi WIB.

Aldila, Beatrice, dan Jessy merupakan petenis-petenis yang dipersiapkan Indonesia untuk tampil pada SEA Games Filipina 2019. Dua posisi tersisa diisi oleh petenis muda Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia juara tenis ganda campuran

Komentar