Liga 1 Indonesia

Persib cetak satu gol ungguli PSIS di babak pertama

Persib cetak satu gol ungguli PSIS di babak pertama

Pertandingan Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung berhasil mengungguli PSIS Semarang dengan satu gol dari Ezechiel Ndouassel di babak pertama dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Di awal laga Persib langsung dikejutkan dengan sundulan penyerang
PSIS pada menit ke-3. Namun bola masih mengarah ke atas mistar gawang I Made Wirawan.

Di menit ke-10 Ezechiel Ndouassel berhasil membuka keunggulan Persib dengan sepakan cantik ke ujung kiri gawang Joko Ribowo. Gol pertama Maung Bandung itu berasal dari umpan yang dilancarkan Ardi Idrus.

Tak berselang lama, penyerang yang akrab disapa Eze itu kembali mendapat umpan dari Omid Nazari, namun Eze tidak berhasil mengontrol bola sehingga tidak leluasa untuk melakukan eksekusi akhir.

Peluang yang cukup berbahaya kembali didapatkan skuad Maung Bandung di menit ke-19. Sundulan berbahaya Eze itu melenceng hanya berjarak beberapa jengkal dari tiang kiri gawang Laskar Mahesa Jenar.

Sedangkan PSIS hingga pertengahan babak pertama tidak banyak mendapat peluang pundi gol. Peluang berbahaya PSIS hanya didapat pada awal-awal laga babak pertama.

Persib memang terlihat cukup mengandalkan pemain sayap untuk melakukan penetrasi ke pertahanan PSIS. Terbukti, peluang-peluang yang didapat Persib berasal dari kaki Febri Haryadi atau Ardi Idrus. Mereka cukup agresif dalam mengantarkan bola menuju kaki Eze atau Kevin Van Kippersluis.

Laga sempat terhenti di menit ke-28 lantaran Kevin tersungkur di lapang hijau. Nasib Kevin di lapang tidak berlangsung lama, ia langsung digantikan oleh Esteban Vizcarra. Kevin diduga mengalami cidera hingga harus mengakhiri pertandingan lebih dahulu.

Berjalan ke akhir babak pertama, PSIS beberapa kali mencoba menekan pertahanan Persib. Namun penguasaan bola dari Laskar Mahesa Jenar itu selalu berhasil direbut pemain belakang Persib.

Pada menit ke-38, PSIS berhasil membahayakan gawang I Made. Supporter Persib sempat terkejut saat sundulan pemain PSIS hampir berbuah gol.

Laga pertama akhirnya berakhir, Persib berhasil unggul atas PSIS dengan skor 1-0.

Baca juga: Jelang laga di Bandung, PSIS akui selalu mujur laga tandang

Baca juga: Kembali main di kandang, Persib tetap waspadai permainan agresif PSIS


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi virus Corona, pemain Persib Bandung mendapat vaksin flubio

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar