Pameran Dirgantara bakal digelar di Lanumad Ahmad Yani Semarang

Pameran Dirgantara bakal digelar di Lanumad Ahmad Yani Semarang

Komandan Pusdik Penerbad Kolonel CPN Masrukin (tengah) saat memberikan konferensi pers Pameran Dirgantara di Lanumad Ahmad Yani Semarang, mulai 8 hingga10 November 2019. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Pameran Dirgantara yang menampilkan puluhan alat utama sistem pertahanan berupa helikopter yang dilengkapi dengan persenjataan canggih bakal kembali digelar di Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Semarang, mulai 8 hingga 10 November 2019.

"Pameran Dirgantara kembali digelar tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-60 Penerbad," kata Komandan Pusdik Penerbad Kolonel CPN Masrukin saat konferensi pers dengan awak media di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa secara umum tujuan Pameran Dirgantara kali ini adalah mengenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai dunia kedirgantaraan.

Pada Pameran Dirgantara yang dibuka gratis mendatang, lanjut dia, masyarakat bisa menyaksikan langsung dari dekat sebanyak 22 unit helikopter yang memperkuat jajaran Penerbad saat ini.

Baca juga: Lanud Iswahjudi pamerkan pesawat lewat "open house"

Puluhan helikopter yang akan dipamerkan itu, antara lain helikopter Apache, helikopter MI-35, helikopter MI-17, helikopter Bolcow, dan helikopter Bell 205 yang melegenda.

Saat dipamerkan, helikopter-helikopter yang dimiliki Skadron 11/Serbu dan Skadron 31/Serbu itu juga dilengkapi dengan persenjataan, seperti canon 35 milimeter, roket hidra, dan misil hellfire.

Untuk menarik animo masyarakat menghadiri Pameran Dirgantara, pihaknya menggandeng Airnav, BMKG, komunitas drone, dan aeromodeling, serta airsoft gun yang cukup antusias untuk berpartisipasi.

Berbagai kegiatan pendukung Pameran Dirgantara juga akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-60 Penerbad, seperti bakti sosial, sepeda santai, dan panggung hiburan.

Baca juga: Bus dengan kursi pesawat tampil di Pameran Dirgantara

"Pengunjung yang beruntung dan terpilih melalui mekanisme yang kami tentukan akan kami ajak untuk joint flight," ujarnya didampingi Komandan Lanumad Ahmad Yani Semarang Kolonel CPN Fajar Purwawidada.

Dalam konferensi pers tersebut juga turut hadir Komanda Skadron11/Serbu Letkol CPN Andi Pranoto serta Komandan Skadron 31/Serbu Letkol CPN Sundoro Agung.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar