Tiga KA datang terlambat di Jember akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma

Tiga KA datang terlambat di Jember akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma

Pekerja memperbaiki rel agar jalur Kereta Api (KA) kembali normal pascaanjloknya KA Wijaya Kusuma di kawasan Stasiun KA Barat, Magetan, Jawa Timur, Rabu (6/11/2019). ANTARA FOTO/Siwowidodo/aww.

kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang berdampak pada keterlambatan kedatangan kereta
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak tiga rangkaian kereta api (KA) datang terlambat di sejumlah stasiun di wilayah Daerah Operasi 9 Jember pada Rabu akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma di Magetan pada Selasa (5/11) malam.

"Ada tiga rangkaian KA yang mengalami keterlambatan yakni KA Sritanjung rute Lempuyangan-Banyuwangi, KA Logawa rute Purwokerto-Jember, dan KA Ranggajati rute Cirebon-Jember " kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Mahendro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

Menurutnya keterlambatan kedatangan tiga KA tersebut bervariasi dari 175 menit hingga 274 menit berdasarkan data pada pukul 20.20 WIB.

"KA Sritanjung mengalami keterlambatan tiba di Stasiun Jember sekitar 274 menit atau hampir 5 jam," katanya.

Baca juga: Kereta Wijayakusuma anjlok, perjalanan 13 KA terlambat

Untuk KA Logawa mengalami kelambatan sekitar 238 menit atau 4 jam dan KA Ranggajati terlambat 175 menit atau 3 jam.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang berdampak pada keterlambatan kedatangan kereta di sejumlah stasiun wilayah Daop 9, akibat anjloknya KA Wijaya Kusuma" ujarnya.

Mahendro mengatakan keberangkatan seluruh rangkaian KA di Daop 9 Jember pada Rabu ini berjalan sesuai jadwal dan prosedur.

"Saat terjadi anjloknya KA Wijaya Kusuma pada Selasa (5/11) malam, rangkaian seluruh KA yang masuk Daop 9 sudah melewati Magetan," katanya.

KA Wijayakusuma rute Banyuwangi-Cilacap mengalami anjlok saat akan memasuki Stasiun Barat, Kabupaten Magetan, pada Selasa (5/11) malam pukul 21.52 WIB. Pada saat anjlok, KA tersebut membawa sebanyak 151 penumpang dan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Baca juga: KA Purwokerto-Pasar Senen anjlok di Nagreg
Baca juga: Kedatangan KA ke Blitar terlambat imbas kereta anjlok di Jawa Barat
Baca juga: Imbas anjlok KA Lodaya, empat kereta terlambat tiba di Madiun

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Merawat lokomotif demi kenyamanan arus mudik Lebaran

Komentar