Menristek dorong lahirnya pahlawan teknologi seperti Habibie

Menristek dorong lahirnya pahlawan teknologi seperti Habibie

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro berbicara kepada wartawan usai menjadi pembicara utama dalam 7th Economix: Global Challenges International Seminar Auditorium Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (04/11/2019). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

pahlawan tentunya harus ada di semua bidang termasuk di bidang teknologi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mendorong lahirnya pahlawan-pahlawan di berbagai bidang termasuk bidang riset dan teknologi, salah satunya seperti mantan Presiden RI BJ habibie.

"Pahlawan tentunya harus ada di semua bidang termasuk di bidang teknologi tentunya tidak hanya di bidang penerbangan tapi juga di bidang riset yang lain," kata Bambang dalam bincang-bincang tentang Arah Kebijakan Riset dan Inovasi dengan Memanfaatkan Pendanaan Mitigasi Perubahan Iklim yang diselenggarakan oleh Pangudi Luhur Alumni Club di SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Dia mengatakan pahlawan teknologi akan menjadi pemicu dan contoh bagi anak-anak muda Indonesia untuk berkarya bagi bangsa.

Baca juga: Mentan SYL kukuhkam tiga profesor ristek lingkungan Kementan
Baca juga: Menteri Ristek resmikan Parangtritis Geomaritime Science Park


Dalam memperingati Hari Pahlawan di bulan November ini, dia berharap seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda untuk berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa.

Anak-anak muda harus mengembangkan kapasitas diri dan mengambil porsi besar dalam mewujudkan Indonesia maju.

Kementerian Riset dan Teknologi terus memacu lahirnya pahlawan-pahlawan di bidang riset, teknologi dan inovasi.

Hasil riset, teknologi dan inovasi menjadi potensi besar untuk membawa lompatan kemajuan Indonesia dan peningkatan ekonomi bangsa serta kesejahteraan masyarakat.

Dia mendorong semua pihak terus berkarya dalam berbagai bidang yang digeluti untuk mengharumkan nama bangsa dan meningkatkan ekonomi serta kemajuan Indonesia.

Baca juga: Habibie sosok ilmuwan dunia dan Bapak Teknologi Indonesia
Baca juga: Kemenristekdikti lakukan pemetaan ilmuwan diaspora
Baca juga: Kemenristekdikti: SCKD "jembatan" bagi peneliti pemula bermitra
Baca juga: Ilmuwan Indonesia berkiprah di Inggris


 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristek sebut teknologi dan riset motor transformasi ekonomi

Komentar