Kemarin, Novel Baswedan dilaporkan hingga penyiraman zat kimia

Kemarin, Novel Baswedan dilaporkan hingga penyiraman zat kimia

Seorang pejalan kaki melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang tidak beratap di jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar atap JPO tersebut bertujuan agar pejalan kaki dapat melihat pemandangan gedung bertingkat Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di Ibu Kota Jakarta pada hari Rabu (6/11), mulai dari pelaporan Novel Baswedan ke polisi oleh politikus PDIP, usulan rumah kumuh yang ditunda, polemik JPO Sudirman yang terbuka untuk selfie dan polisi selidiki penyiraman zat kimia terhadap siswi SMP.

Berikut rangkum berita Desk Metropolitan
yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Politikus PDIP laporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya

Politikus PDI Perjuangan Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong soal insiden penyiraman air keras yang dialami Novel.

"Saya melaporkan Novel Baswedan (penyidik KPK) terkait dengan dugaan rekayasa kasus penyiraman air keras," kata Dewi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya dapat disimak disini.

2. DPRD tunggu masukan masyarakat terkait anggaran RW kumuh

DPRD DKI Jakarta menunggu masukan masyarakat Jakarta terkait dengan anggaran pembenahan RW kumuh yang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bernama kegiatan Community Action Plan (CAP) serta Collaborative Implementation Plan (CIP).

CAP adalah sebagai kajian dan menghasilkan perencanaan pembangunan secara detail dengan melibatkan masyarakat, pemerintah dan komunitas. Setelah CAP selesai, DKI akan mengeksekusi rencana itu dengan sistem CIP.

Ingin tahu kelanjutannya? Silahkan cek disini

3. Bina Marga DKI atap JPO Sudirman dibuka karena alasan estetika

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menyebutkan pencabutan atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman dan Muhammad Husni Thamrin karena alasan estetika.

Anies memerintahkan pencopotan atap JPO di antara Indofood Tower dan Menara Astra itu dalam rapat pimpinan (rapim) penataan pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Thamrin-Sudirman dan pusat kuliner Thamrin 10 pada 23 Oktober 2019.

Video rapim itu diunggah ke akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada 30 Oktober 2019.

Berita selengkapnya silahkan klik disini

4. Pro- kontra masyarakat terhadap atap JPO Sudirman terbuka

Sudah satu hari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman terbuka tanpa atap, hal ini menuai pro dan kontra bagi masyarakat khususnya pejalan kaki yang sering melintasi area itu.

Penasaran seperti apa pro- kontra di masyarakat terkait JPO Sudirman? klik beritanya disini

5. Polisi selidiki cairan kimia dalam kasus penyiraman siswa SMP

Anggota Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat tengah menyelidiki cairan kimia yang melukai dua siswi SMP oleh aksi orang tak dikenal.

Kapolsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erick Sitepu menegaskan cairan yang melukai dua siswi SMP bukanlah air keras setelah sampel cairan tersebut ke pusat laboratorium dan forensik (Puslabfor) Polri.

"Klarifikasi ya bukan air keras tapi cairan kimia. Sampel barang buktinya sudah dibawa ke labfor untuk dianalisa," kata Erick saat dikonfirmasi, Rabu.

Kisah selengkapnya silahkan cek disini.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kasus Novel tidak mudah, Moeldoko minta masyarakat percaya Polri

Komentar