Korindo serahkan beasiswa senilai Rp 125 juta untuk mahasiswa berprestasi

Korindo serahkan beasiswa senilai Rp 125 juta untuk mahasiswa berprestasi

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Mr. Yi Sun Hyeong bersama Tim Korindo Foundation menyerahkan beasiswa Yayasan Korindo kepada Institut Pertanian Bogor.

JAKARTA (Antara) – Selama lebih dari 20 tahun, Korindo Group melalui Korindo Foundation telah konsisten turut andil dalam membangun pendidikan di Indonesia. Pada tahun 2019 ini, Korindo Foundation melakukan kunjungan ke-5 perguruan tinggi negeri di Indonesia untuk menyerahkan bantuan beasiswa. Kegiatan ini berlangsung pada kurun September-Oktober 2019.

Lima perguruan tinggi yang dikunjungi antara lain Universitas Nasional (Unas), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Indonesia (UI). Beasiswa senilai Rp 125.000.000,- diberikan kepada para mahasiswa berprestasi, terutama dari Jurusan Sastra Korea maupun Fakultas Kehutanan.

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Mr. Yi Sun Hyeong bersama Tim Korindo Foundation terjun langsung mengunjungi kelima perguruan tinggi tersebut. Dalam kunjungannya, Mr. Yi mengungkap harapannya agar beasiswa ini dapat memberikan manfaat kepada para mahasiswa berprestasi, terutama dalam menunjang pendidikan mereka di bangku kuliah. 

Beasiswa juga diharapkan bisa memotivasi para mahasiswa untuk terus berkarya di masa depan. Ini sekaligus menjadi bentuk penghargaan kepada penerima beasiswa atas prestasi yang mereka torehkan dalam menjalankan studi. Kegigihan dan usaha mereka selama ini tentu patut diberikan apresiasi. “Saya takjub dengan prestasi para mahasiswa, bahkan ada yang IPK-nya mencapai 3,9. Padahal tidak mudah belajar bahasa asing,” tutur Mr. Yi saat menyerahkan beasiswa.
 
Para penerima beasiswa pun sudah memiliki rencana masing-masing terhadap beasiswa yang telah mereka terima. Mulai dari membayar biaya kuliah, membeli buku, membuka usaha, hingga menabung agar bisa mendapat kesempatan student exchange di Korea. Intinya, mereka sangat bersyukur karena beasiswa Yayasan Korindo ini bisa membantu dalam mewujudkan mimpi mereka.

“Beruntung banget bisa lolos beasiswa Korindo. Bisa aku pakai untuk hal penting yang bisa bantu aku belajar,” ujar Shakylla Putri, penerima beasiswa dari UPI Bandung saat ditemui di acara penyerahan beasiswa beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pada awal tahun 2019, Yayasan Korindo telah memberikan beasiswa kepada dua mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka di Universitas Yonsei di Korea Selatan. Ini adalah bukti komitmen Yayasan Korindo dalam memajukan pendidikan demi  meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Komitmen ini sudah dijalankan sejak 1998 hingga saat ini. Selama dua dekade, sudah ratusan mahasiswa yang terbantu dengan hadirnya beasiswa Korindo. Bahkan perusahaan juga membuka kesempatan magang dan kerja kepada para alumni.
 
Inovasi Baru
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Korindo Foundation membuka kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa dari kelima universitas tersebut dengan akses pendaftaran secara online. Berbasis teknologi terkini, para calon penerima bisa mendaftarkan dirinya secara langsung melalui website resmi https://korindofoundation.com/. Melalui situs tersebut, para pendaftar bisa dengan jelas memperoleh detail informasi terkait beasiswa dan mengirimkan aplikasi dengan lebih mudah.

Selain itu, tidak hanya sekadar memberikan beasiswa, Korindo Foundation pada tahun ini turut mengajak para penerima beasiswa untuk lebih peka terhadap isu-isu lingkungan sekitar. Nantinya, para mahasiswa akan diajak untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Contribution (CSC/CSR) Korindo. Sehingga tidak hanya bantuan dana pendidikan saja yang diterima, namun para mahasiswa juga bisa turut belajar dan berkontribusi secara langsung dan mengikuti kegiatan edukatif menjaga kelestarian lingkungan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar