Bertemu Tito, APPSI sampaikan persiapan Munas

Bertemu Tito, APPSI sampaikan persiapan Munas

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran kepala daerah pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menyampaikan persiapan Musyawarah Nasional VI APPSI.

"Saya menerima sejumlah gubernur dari pengurus APPSI. Intinya, terkait nanti 25-27 November akan ada Munas," kata Mendagri Tito Karnavian, di Jakarta, Kamis.

Kedatangan pengurus APPSI itu, kata dia, untuk menyampaikan undangan kepada Mendagri, termasuk kesediaan untuk menutup munas tersebut.

Baca juga: Mendagri Tito libatkan ibu-ibu PKK cegah "stunting"

Rencananya, kata mantan Kapolri itu, Presiden RI Joko Widodo juga akan diundang pada Munas APPSI yang berlangsung November mendatang.

"Saya selaku Mendagri, pembina pemerintah daerah berterima kasih atas undangan ini. Insyaallah saya hadir dan memberikan masukan," kata Tito.

Sementara itu, Ketua Umum APPSI Longki Djanggola menjelaskan bahwa pertemuan dengan Mendagri itu untuk melapor terkait rencana pelaksanaan munas.

"Kami pengurus APPSI sowan, melapor kepada Mendagri selaku pembina kami dalam rangka munas 25-27 November 2019. Munas ini mudah-mudahan direstui Bapak Presiden dan (bersedia) membukanya," katanya.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka munas APPSI, sementara Mendagri menjadi "keynote speech", sekaligus menutup munas tersebut.

"Nantinya memang banyak pembicaraan termasuk arahan-arahan Bapak Presiden dan aspirasi dari daerah yang akan disuarakan melalui menteri terkait," kata Gubernur Sulawesi Tengah itu.

Diakui Longki, masih banyak masalah di daerah yang perlu disinkronkan bersama dengan pusat supaya pemerintah pusat dan daerah selalu bersinergi dalam membangun bangsa.

Baca juga: Kapolri siap bantu pengamanan Mendagri Tito
Baca juga: Polemik RAPBD DKI, Tito tidak mau intervensi daerah

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar