Ahsan/Hendra menangkan pertarungan sengit melawan Ou/Zhang

Ahsan/Hendra menangkan pertarungan sengit melawan Ou/Zhang

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket perempat final Denmark Open 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-16 di Odense Sportspark, Denmark, Kamis (17/10/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak kedua yang digelar pada Kamis (7/11), melansir laman BWF, Ahsan/Hendra menyingkirkan pasangan asal China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dalam tiga gim yang berjalan selama 64 menit dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Baca juga: Minions melaju ke perempat final Fuzhou China Open 2019

Gim pertama berjalan buruk bagi Ahsan/Hendra. Mulai dari awal hingga akhir permainan, lawannya terus mengumpulkan poin dengan mudah. Ahsan/Hendra tidak banyak berkutik dan tidak mampu mengejar, hingga akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mengubah pola permainan dan menunjukkan perlawanan. Kali ini, keduanya sama kuat dan saling mendominasi sepanjang permainan. Usai kedudukan imbang 18-18, Ahsan/Hendra akhirnya merebut kemenangan dengan perolehan 21-18.

Baca juga: Fajar/Rian terhenti di babak dua Fuzhou China Open 2019

Di gim penentu, persaingan kedua pasangan itu berjalan kian sengit, baik Ahsan/Hendra maupun Ou/Zhang terus melancarkan serangan kepada satu sama lain. Usai reli yang amat panjang, dengan satu pukulan terakhir, Ahsan/Hendra memenangkan drama tersebut dengan skor penutup 30-29.

Atas hasil tersebut, Ahsan/Hendra yang saat ini menduduki posisi rangking kedua dunia itu berhak melangkahkan kaki ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Jumat (8/11) besok.

Baca juga: Ahsan/Hendra lewati babak pertama Fuzhou China Open 2019

Ahsan/Hendra dan Ou/Zhang tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuannya di Fuzhou China Open 2019 itu menjadi kesempatan pertama bagi masing-masing pasangan tersebut.

Selanjutnya di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 13-21, 21-18, 21-16.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar