Ratu Elizabeth pernah lakukan ritual untuk mendiang Putri Diana

Ratu Elizabeth pernah lakukan ritual untuk mendiang Putri Diana

Ratu Inggris Elizabeth (kiri) dan Putri Anne. ANTARA FOTO/Action Images via REUTERS/John Sibley/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Mendiang jurnalis Kenneth Rose pernah menulis dalam jurnal pribadinya beberapa hal yang terjadi di belakang layar keluarga kerajaan Inggris.

Salah satunya adalah sebuah ritual yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth untuk mendiang Putri Diana, supaya arwahnya mendapat ketenangan, sebagaimana dilansir dari People.

Dalam jurnal yang kemudian diterbitkan itu, tercatat bahwa pada tahun 2001 atau empat tahun setelah kematian Putri Diana, Ratu Elizabeth mengundang seorang pendeta dari Sandringham untuk menyucikan tempat sang Ratu tinggal.

Ritual tersebut dilakukan setelah sejumlah pelayan mengeluh bahwa ada satu kamar yang tampaknya dihantui oleh arwah penasaran, sehingga mereka tidak mau bekerja di dalam kamar tersebut.

Baca juga: Cinta bantu Harry dan Meghan hindari nasib seperti Charles dan Diana

Baca juga: Pangeran William khawatirkan kondisi Pangeran Harry usai bicara di TV


Ritual yang disaksikan oleh Ibu Suri serta sejumlah kerabat dekat Ratu Elizabeth itu, dilaksanakan di ruangan yang pernah digunakan oleh mendiang Raja George VI, sebelum kematiannya pada tahun 1952.

"Pendeta itu berjalan dari kamar ke kamar dan merasakan semacam kegelisahan di salah satu kamar (ruang Raja George VI)," tulis Rose dalam jurnalnya.

Pendeta itu kemudian menduga bahwa kamar itu mungkin dihantui oleh arwah mendiang Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, Perancis pada tahun 1997.

"Pendeta mengadakan semacam kebaktian, namun bukan untuj mengusir setan yang merupakan roh jahat, tapi lebih untuk membawa ketenangan," tulis Rose.

Baca juga: Pangeran Harry terbantu kehangatan Afrika saat ditinggal Putri Diana

Baca juga: Pangeran William bicara tentang pedihnya kehilangan Putri Diana

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar