Tim putri Persipura-Tolikara targetkan juara sepak bola liga 1

Tim putri Persipura-Tolikara targetkan juara sepak bola liga 1

Manager tim putri Persipura-Tolikara Usman Genongga Wanimbo.(ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Tim putri Persipura-Tolikara menargetkan meraih juara pada kompetisi sepak bola Indonesia liga 1 tahun 2019 yang masih berlangsung di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Ya target kami skuat Persipura-Tolikara bisa menjadi terbaik peringkat pertama di liga 1 sepak bola putri 2019 karena akan menjadi kebanggaan para perempuan di tanah Papua," harap Manager Persipura-Tolikara Usman Genongga Wanimbo di Biak, Kamis.

Ia mengakui kompetisi sepak bola putri liga 1 merupakan pertama kali diselenggarakan PSSI, sehingga akan menjadi sejarah jika tim Persipura-Tolikara menjadi pemenangnya.

Dalam kancah sepak bola putri di tingkat Nasional dan Internasional, menurut Usman Wanimbo, anak asuh Semuel Weya telah banyak meraih prestasi juara dalam ajang kejuaraan sepak bola.

"Saya optimistis dengan bekal pengalaman Persipura-Tolikara di tingkat nasional dan internasional diharapkan bisa mengukir prestasi juara liga 1 2019," harap Usman Wanimbo yang juga Bupati Tolikara.

Menyinggung Persipura-Tolikara menggunakan kandang pertandingan di stadion Cenderawasih Biak, menurut Usman Wanimbo, dipilihnya Biak karena daerahnya aman dan mempunyai lapangan sepak bola yang dapat dijadikan tempat pertandingan seri tiga liga 1 sepak bola putri PSSI.

Alasan lain dijadikannya Biak sebagai tempat pertandingan, kata Usman Wanimbo, sebagai bentuk kebanggaan pemain putri Persipura-Tolikara, karena ada pemain dari pulau 'karang panas' memperkuat skuat mutiara hitam putri Persipura.

"Faktor pendukung Persipura-Tolikara di Biak Numfor juga banyak menjadi alasan dijadikan Biak sebagai kandang pertandingan liga 1 putri," ucapnya.

Berdasarkan data liga 1 putri PSSI, jadwal pertandingan liga 1 putri Persipura-Tolikara akan bertanding melawan Persebaya Surabaya pada Jumat 8 November 2019 pukul 16.00 serta pertandingan pertama Bali United FC melawan Arema FC.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ferdinan, antara harapan dan impian tanpa batas

Komentar