Gorontalo Utara "Go Global" melalui penyebarluasan informasi publik

Gorontalo Utara "Go Global" melalui penyebarluasan informasi publik

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, pada penandatanganan kerja sama layanan informasi publik antara Pemda dan Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Kamis (7/11/2019) ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, bersiap "Go Global" melalui penyebarluasan informasi publik kepada masyarakat.

"Dua sektor penting menjadi perhatian terfokus yang akan menunjang Gorontalo Utara Go Global, yaitu pariwisata yang memiliki nilai jual tinggi karena cepat mendunia dan memiliki daya tarik luar biasa, serta penyebarluasan informasi publik melalui program-program yang akan dijalankan Dinas Komunikasi dan Informatika," ujar Bupati Indra Yasin usai melakukan kerja sama layanan informasi publik antara Pemerintah Daerah dan Perum LKBN ANTARA di Wisma ANTARA, Jakarta, Kamis.

Bupati Indra mengatakan, pihaknya telah menandatangani MoU bersama Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Medyatama Suryodiningrat, untuk kesiapan daerah yang sangat mendukung program penyebarluasan informasi publik kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di daerah itu.

Beruntung kata dia, Gorontalo Utara mendapatkan bantuan perangkat layar videotron 4x8 meter yang akan ditempatkan di area pintu gerbang masuk daerah itu, di kawasan Pontolo Indah atau wilayah perbatasan dengan Kabupaten Gorontalo.

Lokasi tersebut dipilih kata Bupati, sebab pemerintah daerah merancangnya sebagai area layanan terintegrasi berupa layanan informasi pariwisata terpusat dan fasilitas singgah terbaik "rest area" di perlintasan Sulawesi.

"Pemandangan di kawasan Pontolo Indah pun sangat menarik sehingga dipastikan mendukung penempatan layar videotron bantuan dari Perum LKBN ANTARA tersebut," ungkap Bupati.

LKBN ANTARA juga akan memberikan bantuan perangkat TV LCD display e-media khusus dalam ruangan "indoor" yang rencananya akan ditempatkan di lobi kantor bupati, kantor Diskominfo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), rumah sakit Zainal Umar Siddiki, kantor DPRD, serta beberapa titik layanan informasi publik yang representatif.

Baca juga: LKBN ANTARA raih penghargaan dari Universitas Indonesia

"Kita bersiap menjadi daerah Go Global, melalui dukungan Perum LKBN ANTARA," ujar Bupati, yang didampingi Kadis Diskominfo, Robin Daud, yang juga ikut menandatangani perjanjian kerja sama dengan CEO IMQ, Darmadi.

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Medyatama Suryodiningrat, mengatakan, ruang lingkup kerja sama tersebut menyangkut pembangunan media informasi media digital dalam rangka pelayanan informasi publik secara adil dan merata, berkualitas, terkini dan tanpa hoaks.

Baca juga: Sidang Umum OANA, Direktur Pemberitaan ANTARA diterima Presiden Korsel

Perum LKBN ANTARA, memberi perhatian khusus bagi daerah-daerah melalui pemberian bantuan perangkat media digitalnya.

Khususnya bagi kabupaten dan kota yang sudah siap menerima keberadaan bantuan perangkat tersebut.

Baca juga: Nina: Media harus ubah paradigma dari manual ke digital

Ia didampingi Iswayuni, Sekretaris Perusahaan LKBN ANTARA, pada kegiatan tersebut, yang juga diwarnai dengan kunjungan Bupati Indra Yasin dan jajarannya, di beberapa ruangan kantor IMQ Perum LKBN ANTARA, termasuk melihat langsung perangkat-perangkat yang akan dipasang di daerah itu.
Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Robin Daud, pada penandatanganan kerja sama layanan informasi publik antara Pemda dan Perum LKBN ANTARA. (ANTARA)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar