Liga 1 Indonesia

Pelatih Bhayangkara bangga perjuangan pemain taklukkan Persipura

Pelatih Bhayangkara bangga perjuangan pemain taklukkan Persipura

Pemain Bhayangkara FC M Hargianto (kanan) saat berduel dengan pemain Persipura Oh Inkyun saat laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster bangga dengan perjuangan para pemainnya di lapangan saat menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

"Perjuangan yang layak diapresiasi dan saya bangga melihat mereka bermain," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Disaksikan ratusan penonton, Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 1-3 oleh Bhayangkara FC pada pekan ke-27 lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

Tiga gol Bhayangkara FC dicetak Bruno Matos pada menit ke-45+1, Adam Alis menit ke-83 dan Herman Dzumafo pada menit ke-89, sedangkan satu-satunya gol Persipura dilesakkan Ian Louis Kabes menit ke-75.

Baca juga: Bhayangkara FC taklukkan Persipura 3-1

Menurut Munster, anak asuhnya mampu menang karena menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan bermain sesuai karakter tim yang sesungguhnya.

Kendati tanpa kehadiran hingga delapan pemain andalannya karena panggilan Timnas U-23 dan cedera, namun Munster menilai timnya tetap tampil disiplin, bahkan saat kebobolan gol penyama kedudukan.

"Kami tidak lelah berjuang untuk menang dan berhasil. Dua gol di 10 menit akhir sangat luar biasa dan saya senang karena tiga gol tercipta melalui open play," ucap pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Baca juga: Semen Padang ditahan imbang Persija Jakarta 2-2

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Arif Setiawan bersyukur karena timnya mampu meraih poin penuh di kandang lawan dan berharap menjalani tren yang sama saat laga berikutnya.

"Seperti yang disampaikan pelatih, kami di lapangan berjuang untuk menang meski banyak ditekan. Pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan syukurlah poin sempurna didapat saat tandang," ucap pemain yang di laga tersebut menjadi penampilan perdananya pada putaran kedua ini.

Baca juga: Persipura gagal geser Madura United dari peringkat kedua

Tambahan tiga poin membuat posisi Bhayangkara FC bertahan di papan tengah klasemen sementara, yaitu di posisi 10 dengan 35 poin hasil delapan kali menang, sebelas kali seri dan delapan kali menderita kekalahan.

Sedangkan, kekalahan bagi Persipura ini membuatnya gagal menyalip Madura United yang berada peringkat dua karena hanya mengoleksi 43 poin untuk bertahan di posisi tiga hasil 12 kali menang, tujuh kali seri dan enam kali kalah.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar