Pameran produk premium Korea hadir di JCC

Pameran produk premium Korea hadir di JCC

Dong Won Lee CEO Coex selaku penyelenggara pameran JIPremium di Jakarta Convention Center (Foto ANTARA/ Alya)

Terdapat 200 merek terdiri dari produk asal Korea Selatan sebagian tengah mencari mitra untuk berinvestasi di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Pameran produk-produk premium Korea Selatan JIPremium 2019 hadir di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 7 - 9 November 2019 menampilkan industri yang sudah ada di Indonesia maupun yang tengah mencari mitra lokal.

"Terdapat 200 merek terdiri dari produk asal Korea Selatan sebagian tengah mencari mitra untuk berinvestasi di Indonesia, sebagian memang sudah memiliki industri di sini," kata Dong Won Lee CEO Coex selaku penyelenggara di JCC, Kamis.

Pameran ini mendapat animo tinggi dari warga Jakarta terutama dari kalangan remaja wanita untuk melihat produk-produk kecantikan wanita yang banyak dihadirkan dalam ajang ini.

Baca juga: Coex targetkan kontrak bisnis JIPremium naik 20 persen

Hadir dalam pembukaan acara ini Duta Besar Korea untuk Indonesia, Jin Hyun Han, Executive Vice-Chairman, Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA), Rosan P. Roeslani, Ketua Kamar Dagang & Industri (KADIN), Wisnu Wijaya Soedibjo, Deputi Bidang Kerjasama Investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Victoria Br Simanungkalit, Deputi Produksi dan Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM.

Dong Won Lee mengatakan tema pameran kali ini masih sama seperti tahun lalu, yakni "Stylish Life in Jakarta".

"Ini adalah satu-satunya tempat pameran yang dapat anda kunjungi untuk menemukan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak," ujarnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Coex berkerja sama dengan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA).

Peserta pameran, jelas, Dong Won Lee, juga mengalami kenaikan kalau tahun lalu 220 peserta, maka tahun 2019 bertambah menjadi 300 peserta yang berarti terdapat 80 peserta baru yang ingin mengikat kontrak bisnis di pengusaha Indonesia.

Di JIPREMIUM 2019, ada 300 peserta pameran, 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan jumlah pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000 orang.

Dong Won Lee juga menyampaikan selain pameran pengunjung juga dapat menghadiri kegiatan seminar pemasaran ritel, talkshow dan pencocokan bisnis (Business Matching), serta hiburan meliputi demo kecantikan, masak, serta kompetisi tari dan nyanyi.

Sementara itu, Hakhee Jo, Executive Managing Director, Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA) mengatakan edisi kedua JIPremium ini dapat meningkatkan transaksi bisnis antara perusahaan-perusahaan asal Korea dan Indonesia, serta akan membuat lebih banyak manfaat bagi peserta pameran dan pengunjung."
Salah satu produk yang dipamerkan di JIPremium Jakarta Convention Center (Foto ANTARA/ Alya)


Tahun ini, hasil pertemuan bisnis di Vietnam International Premium Products Fair (VIPremium) telah mencetak jumlah nilai total kontrak yang didiskusikan sebesar 86,8 juta dolar AS dan jumlah total nilai kontrak yang akan ditandatangani dalam waktu satu tahun sebesar 6,5 juta dolar AS.

Sementara itu, Seoul International Sourcing Fair (SIPremium) telah meraih total nilai kontrak 23,4 juta dolar AS dan total nilai kontrak mencapai 11,8 juta dolar AS. Sedangkan JIPremium 2019, COEX menargetkan total kontrak bisnis dapat ditingkatkan sekitar 20 persen dari tahun lalu.

“Tahun depan, kami menargetkan memiliki lebih dari 400 peserta pameran dan beragam acara seminar, talkshow tentang tren gaya hidup. Kami juga berharap total kontrak untuk tahun depan dapat ditingkatkan sekitar 20 persen dari acara tahun ini," kata Lee menambahkan.

Pewarta: Ganet dan Alya
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

G-Star, pameran game terbesar di Korea digelar di Busan

Komentar