Balap Sepeda

Tiga pebalap Indonesia bersaing sengit di etape VI TdS 2019

Tiga pebalap Indonesia bersaing sengit di etape VI TdS 2019

Pemilik jersey hingga etape VI Tour de Singkarak 2019. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Tiga pebalap Indonesia bersaing sengit pada etape VI Tour de Singkarak 2019, bahkan masuk finis hampir bersamaan.

Catatan hasil pertandingan merekam, waktu tiga pebalap sama yaitu 5:40:03. Namun, Abdul Soleh dari tim KFC ditetapkan menjadi pebalap Indonesia tercepat pada etape tersebut.

Baca juga: Rustom Lim tercepat di etape terpanjang TdS 2019

Pebalap PGN Road Cycling Team Novardianto Jamalidin menjadi peringkat dua dan Didik Permana Sidik dari tim lokal Sumbar, Padang Road Bike Bank Nagari menjadi pebalap tercepat ketiga.

Abdul Soleh mengakui ketatnya persaingan pada etape itu, bahkan hingga 20 meter terakhir menuju finis mereka masih dalam satu rombongan.

"Saya beruntung menjadi yang tercepat pada etape ini dan berharap bisa mempertahankannya pada etape VII besok," ujarnya.

Baca juga: Bupati sebut Tour de Singkarak tanpa Agam ibarat gulai tanpa garam

Baca juga: Jonel Carcueva pebalap tercepat etape "maut" TdS 2019


Meski berhasil menjadi yang tercepat pada etape VI, total waktu Abdul Soleh belum cukup untuk bersaing mendapatkan "red and white jersey" yang masih tetap dipegang oleh pebalap tim KFC Agung Sahbana.

Abdul Soleh mencatatkan total waktu 24:58:02 atau lebih lambat 51 detik dari Agung sebagai "best Indonesia rider" dan terpaut 11 detik dari peringkat dua klasemen umum Ahmad Yoga Ilham Firdaus dari tim PGN.

Yellow jersey, green jersey dan polka dot jersey pada etape VI juga masih dipegang oleh pebalap yang sama dengan etape V.

Yellow dan green jersey "milik" Jesse Ewart dari tim Sapura Malaysia, sementara Polka Dot jersey dipertahankan oleh Ismael Jr Grospe.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar