Jakarta (ANTARA) - Gelora Indonesia akan menggelar silaturahim nasional di Jakarta pada Minggu (10/11), yang akan dihadiri para penggagas dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

"Tanggal 10 November adalah acara silaturahim nasional saja, para penggagas dari berbagai provinsi. Untuk deklarasi Partai Gelora kalau sudah resmi jadi parpol berbadan hukum," kata salah satu penggagas Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ma'ruf sarankan elit politik saling bersilaturahim

Dia mengatakan acara silaturahim nasional tersebut merupakan hal yang biasa sekalian memperingati Hari Pahlawan.

Menurut dia, acara tersebut juga untuk mengkonsolidasi berbagai langkah persiapan apa saja yang diperlukan untuk deklarasi Partai Gelora Indonesia.

Baca juga: Lebaran Betawi ajang silaturahim warga Ibu Kota

"Jadi deklarasi resmi nanti setelah urusan status badan hukum parpolnya selesai. Tanggal 10 November lebih sebagai silaturahim nasional penggagas Gelora Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, acara silaturahmi nasional tersebut tidak akan mengundang tokoh-tokoh nasional karena sifatnya silaturhmi para penggagas Gelora Indonesia.

Baca juga: Kemensos dorong sinergi lewat silaturahim dengan Komisi VIII DPR RI

Dia mengatakan deklarasi Partai Gelora Indonesia akan dilakukan setelah sudah resmi menjadi partai berbadan hukum dan saat ini masih dalam tahapan yang masih diproses.

"Ini acaranya internal penggagas saja. Nanti saat acara deklarasi resmi baru akan ngundang tokoh-tokoh nasional," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019