Gamaliel dan Audrey Tapiheru kangen nyanyi di Youtube

Gamaliel dan Audrey Tapiheru kangen nyanyi di Youtube

Penyanyi kakak-beradik Gamaliel (kiri) dan Audrey Tapiheru (kanan) ditemui usai konferensi pers "Magenta Orchestra 15 tahun (MOXV)" di Jakarta, Kamis (7/11/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi kakak beradik Gamaliel dan Audrey Tapiheru mengaku kangen membuat video bernyanyi di situs berbagi video Youtube yang telah membesarkan nama mereka sebelum masuk industri musik Tanah Air.

"Kami kadang kangen masa-masa membuat video itu," ujar Audrey ditemui usai konferensi pers "Magenta Orchestra 15 tahun (MOXV)" di Jakarta, Kamis.

Sejak masuk dapur rekaman bersama Cantika Abigail untuk memproduksi album pertama GAC (Gamaliel Audrey Cantika) pada 2012, dua bersaudara Gamaliel dan Audrey jarang mengunggah video cover lagu di Youtube.

Audrey mengakui aktivitasnya di "dunia maya" terbengkalai, dan lebih fokus ke "dunia nyata."

Baca juga: Trio GAC senang lagu “Galih & Ratna” dinyanyikan generasi muda (Video)

"Kami enggak ada waktu. Dulu, bikin video karena enggak ada kerjaan. Karena sudah ada pekerjaan, jadi fokusnya ke situ," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gamaliel yang mengaku fokus ke "dunia nyata" merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa bersyukur dengan rezeki yang diberikan.

Dua bersaudara itu mulai mengunggah video bernyanyi di Youtube pada 2008 dengan membawakan sejumlah lagu seperti "Lucky" milik Jason Mraz dan "Break Your Heart" dari Taio Cruz.

Baca juga: GAC dan kenangan mixtape

Grup vokal GAC, menurut Gamaliel, sedang vakum sementara. Kondisi itu dimanfaatkan masing-masing para personelnya untuk mengeksplorasi diri demi mencapai kreativitas yang diinginkan.

Cantika dan Audrey telah merilis single solo. Sedangkan Gamaliel mengaku juga tengah mempersiapkan single solo.

"Doakan saja mengaktifkan Youtube, sudah ada ke-kangen-an untuk Youtube," ujar Gamaliel tentang kemungkinan grup vokal itu kembali tampil dalam platform digital seperti sebelumnya.

"Memaksimalkan dua dunia itu untuk berkarya," kata Gamaliel.

Baca juga: Salam perpisahan GAC sebelum vakum

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar