Liga Europa

Alkmaar masih tak terkalahkan, bantai Astana 5-0

Alkmaar masih tak terkalahkan, bantai Astana 5-0

Tiga pemain AZ Alkmaar, penyerang asal Maroko Oussama Idrissi, gelandang Dani de Wit dan Teun Koopmeiners saat merayakan gol pada pertandingan pertama klub ini melawan FC Astana di Stadion Cars Jeans di Den Haag, 24 Oktober 2019. (AFP/ROY LAZET)

Jakarta (ANTARA) - AZ Alkmaar dari Liga Belanda membantai tuan rumah klub Kazakhstan, Astana, dengan 5-0 pada pertandingan Grup L Liga Europa di Astana Arena, Kamis waktu setempat.

Sampai pertandingan keempat ini, Alkmaar tak pernah kalah, dengan dua kali menang dan dua kali seri. Sebaliknya, Astana praktis tersingkir dari babak ini.

Meski tampil di kandang lawan, Alkmaar mendominasi permainan dengan mendikte distribusi bola sampai 63 persen dan tak henti memberondong gawang Astana dengan 19 tendangan ke arah gawang yang 10 di antaranya menyasar gawang dan separuh dari 10 tendangan on target ini berbuah gol.

Myrin Boadu membuka pesta gol Alkmaar pada menit ke-29 setelah menyempurnakan assist yang dirancang Dani de Wit.

Alkmaar baru bisa menggandakan keunggulan pada tujuh menit pertama babak kedua lewat Fredrik Midtsjo pada menit ke-52 yang lagi-lagi berkat assist Dani de Wit.

Lima menit kemudian giliran Oussama Idrissi menciptakan gol ketiga untuk Alkmaar setelah mendapat assist dari Boadu pada menit ke-57.

Kemudian dalam jangka dua menit dari menit ke-75 sampai k75, Alkamar menciptakan dua gol lagi dari Pantelis Hatzidiakos dari tendangan bebas sebelum Boadu menciptakan gol keduanya dalam laga ini yang sekaligus menjadi penutup pesta gol Alkmaar.

Susunan pemain, seperti ditulis laman ESPN:
Astana: Nenad Eric, Yuri Logvinenko, Evgeni Postnikov, Dmitri Shomko, Antonio Rukavina, Ivan Maevski, Yuriy Pertsukh, Dorin Rotariu (Roman Murtazaev), Abzal Beysebekov (Serikzhan Muzhikov) Sergei Khizhnichenko, Marin Tomasov

AZ Alkmaar: Marco Bizot, Stijn Wuytens, Pantelis Hatzidiakos, Owen Wijndal, Jonas Svensson (Yukinari Sugawara), Dani de Wit, Teun Koopmeiners, Fredrik Midtsjo (Jordy Clasie), Myron Boadu, Oussama Idrissi, Calvin Stengs (Zakaria Aboukha)

Baca juga: AZ Alkmaar tumbangkan 10 pemain Twente kala PSV hanya bermain imbang
Baca juga: MU menang berkat penalti, AZ lumat Astana 6-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar