Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk meningkatkan sinergitas antara kedua lembaga dalam pemberantasan korupsi.

"Seperti biasa tujuan dari kunjungan ini adalah beliau memperkenalkan diri, meningkatkan silaturahim, dan tentunya agar koordinasi, supervisi, serta sinergitas antara Kejaksaan Agung dan KPK menjadi lebih baik di masa yang akan datang," kata Syarif saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jaksa Agung sambangi gedung KPK

Dalam kesempatan sama, Burhanuddin menyampaikan kedatangannya juga untuk bersilaturahim dan meningkatkan sinergitas.

"Benar apa yang disampaikan Pak Laode bahwa saya datang dalam rangka untuk silaturahim dan lebih meningkatkan sinergi," kata dia.

Baca juga: Jaksa Agung janji tuntaskan kasus korupsi terbengkalai

Ia menyampaikan bahwa kerja sama antara Kejaksaan dan KPK sudah berlangsung lama dan ia nantinya ingin menindaklanjuti hal tersebut.

"Kerja sama kami sudah mulai dari awal, sudah lama tetapi saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri dan tentunya menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang lalu," ujar Burhanuddin.

Baca juga: Jaksa Agung tegaskan tidak akan bawa Kejaksaan ke arah politik

Sebelumnya pada Senin (4/11), Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang baru saja dilantik juga menyambangi gedung KPK.

Idham mengharapkan nantinya Polri dan KPK dapat membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

Baca juga: Jaksa Agung sampaikan delapan fokus kerja dalam RDP Komisi III DPR

"Ke depan, kami berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi," ucap Idham saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019