diharapkan dinamika yang terjadi di Papua dapat menjadi perhatian serius dari Komisi I DPR RI.
Jayapura (ANTARA) - Komisi I DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen mengunjungi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua pada Jumat.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPR RI diterima langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup setempat.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya menyampaikan selamat datang kepada rombongan Komisi I DPR RI.

"Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dinamika yang terjadi di Papua dapat menjadi perhatian serius dari Komisi I DPR RI," katanya.

Baca juga: DPD RI bentuk Pansus Papua


Klemen mengharapkan, dengan kunjungan ini, kebijakan yang akan diambil nantinya dapat lebih berpihak kepada rakyat Papua.

Senada dengan Klemen Tinal, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan setelah dilantik dan difokuskan ke Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan kami di mana sebelumnya Komisi I sudah melakukan pertemuan dengan para mitra, salah satunya adalah untuk mendapatkan masukan dan situasi terkini di Papua," katanya.

Dalam kunjungan ini, rombongan Komisi I DPR RI terdiri dari Meutya Viada Hafid (Ketua), (Anggota) Rudianto Tjen, Sturman Panjaitan, Hi Lodewijk Paulus, Nurur Arifin, Sugiono, Yan Permenas Mandenas, Taufiq R. Abdullah, Jazuli Juwaeini dan Syaifullah Tamliha.


Baca juga: Pemerintah Pusat Sudah Pertimbangkan Soal DOB Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019