RSUD Cileungsi terima penghargaan dari KemenPAN-RB

RSUD Cileungsi terima penghargaan dari KemenPAN-RB

Asisten Administrasi Pemkab Bogor, Yous Sudrajat didampingi Direktur RSUD Cileungsi, Wiwik Wahyuningsih saat menerima penghargaan dari MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo di Ballroom Hotel Aston Batam, Kamis (7/11/2019) malam. (Humas Pemkab Bogor)

Kita ingin pelayanan di Kabupaten Bogor terus ditingkatkan
Bogor (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), karena dinyatakan sebagai role model Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori Sangat Baik.

Melalui keterangan tertulisnya, Jumat, Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Yous Sudrajat menyebutkan bahwa penghargaan tersebut bukan hanya harus menjadi pemacu seluruh RSUD di Kabupaten Bogor, melainkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berfungsi memberikan pelayanan masyarakat.

“Kita ingin pelayanan di Kabupaten Bogor terus ditingkatkan, sekarang Alhamdulillah baru satu penghargaan yang kita terima, tapi saya ingin ini ditiru beberapa dinas pelayanan lain," kata Yous yang menerima langsung penghargaannya dari MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di Ballroom Hotel Aston Batam, Kamis malam.

Sementara itu, Direktur RSUD Cileungsi Wiwik Wahyuningsih mengaku bersyukur karena rumah sakit yang dipimpinnya mendapat penghargaan dengan kategori pelayanan yang sangat memuaskan. Menurutnya, hal itu buah dari upaya yang dilakukan pegawai RSUD Cileungsi.

Wiwik membeberkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pelayanan maksimal yaitu pertama kejelasan antara pelayanan, alur pelayanan, kepastian pelayanan dan jaminan terhadap kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar.

Ia berharap mendapat dukungan pemerintah serta masyarakat untuk mempertahankan pelayanan maksimal di RSUD Cileungsi. Dukungan dari masyarakat menurutnya bisa dilakukan dalam bentuk menyampaikan masukan-masukan mengenai pelayanan RSUD Cileungsi.

"Evaluasi kepuasan pelanggan menjadi salah satu dasar untuk meningkatkan pelayanan secara berkesinambungan,” kata Wiwik.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden bagikan 15.000 sertifikat tanah di Kabupaten Bogor

Komentar