Menjajal kamar bintang tiga Airy di Seminyak

Menjajal kamar bintang tiga Airy di Seminyak

Bagian depan hotel Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Seminyak, Bali (ANTARA) - Penyedia layanan perjalanan berbasis teknologi Airy kembali menghadirkan hotel beranggaran menengah atau Premier, dan kali ini di kawasan Seminyak, Bali. Kawasan yang turut menjadi bagian kegiatan pariwisata di Bali.

Penginapan jenis ini  memiliki beberapa lokasi, di antaranya di Jalan Cendrawasih No.28, Seminyak, Kuta, Bali dan berada sekitar 10 km dari bandara internasional Ngurah Rai.

Dulunya, bernama Maxone, namun sejak lima bulan lalu resmi beroperasi dengan Airy dan berganti nama menjadi "Airy Premier Seminyak". Logo Airy sudah bisa ditemukan di bagian depan dan dalam bentuk papan nama di atas bangunan.

Tak hanya logo, ciri yang identik dengan Airy juga begitu mencolok dengan warna biru muda di bagian depan hotel hingga ke bagian penerimaan tamu. Biru mewakili generasi milenial dan gen Z yang muda, sebagaimana dikatakan VP Marketing Airy, Ika Paramita.

Ika dalam acara peresmian Airy Premier Seminyak, Kamis (7/11) mengatakan, kerja sama berbentuk full flagship dengan pemilik properti, memungkinkan Airy mengoptimisasikan berbagai hal yang sudah ada.

Dari sisi eksterior dan interior, Airy mempertahankan ornamen seni di dinding termasuk di bagian kamar. Mereka juga memastikan tujuh fasilitas di dalam kamar, berupa AC, kasur, wifi, televisi layar datar, camilan, air hangat dan perlengkapan mandi.

Tersedia 82 kamar dengan lima tipe berbeda, yakni deluxe room (23 kamar), sweet room (lima kamar), superior king (25 kamar), superior twin (23 kamar), family room (3 unit) dan superior triple (3 kamar). Kamar-kamar ini masing-masing dibanderol dengan rentang harga Rp350 ribu-450 ribu per malamnya.

Secara umum, perbedaan kentara antara tipe kamar terletak pada luas ruangan dan fasilitas tambahan di dalamnya. Tipe deluxe room misalnya, memiliki luasan 20 meter persegi dan terdapat deposit box di salah satu sudut.

Sweet room memiliki luas 24 meter persegi, diikuti superior twin dan king, serta superior triple masing-masing 18 meter persegi.

Kamar tipe family paling besar, yakni 38 meter yang bisa memuat empat orang dewasa ditambah satu anak berusia di bawah 12 tahun.
Tipe kamar family room di Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Tipe kamar family room di Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Sementara ukuran toilet beserta fasilitas di sana dan keseluruhan dalam kamar sama antara satu tipe dan lainnya.

Beberapa kamar memiliki jendela yang menghadap ke bagian tengah hotel. Di sana terdapat tempat duduk yang mengusung konsep sangkar burung. Anda bisa mengambil swafoto di sana untuk diunggah ke laman media sosial.

Di bagian atap atau lantai enam (pihak hotel menyebutnya lantai tujuh karena pada dasarnya bangunan itu tidak memiliki lantai 4), terdapat restoran dan kolam renang yang juga cocok untuk melakukan swafoto.
Salah satu ruang untuk berswafoto di Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Salah satu ruang untuk berswafoto di Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

ANTARA berkesempatan menjajal tipe kamar superior king di sana baik dari sisi fasilitas maupun luasan sama persis dan seperti yang sudah disebutkan. Kamar bernomor 116 ini kebetulan memiliki jendela yang menghadap ke lokasi sangkar.

Sayangnya, jendela tak bisa dibuka sehingga Anda tak bisa menuju sangkar dari dalam kamar. Kamar di lantai satu ini hanya berjarak beberapa langkah dari lobi hotel.
Tipe kamar superior king di Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Salah satu faslitas di toilet Airy Premier Seminyak di Seminyak, Bali (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Ika mengatakan, fasilitas di hotel bintang tiga ini diperuntukan untuk para wisatawan baik kelas menengah yang juga memiliki anggaran budget travel. Target Airy membidik para kelas menengah yang datang ke Seminyak bersama keluarga, sendirian baik untuk keperluan bisnis atau berlibur dan pasangan.

"Kebanyakan keluarga (dalam lima bulan usai pengoperasian hotel), bisnis dan solo traveler. Mudah-mudahan bisa triple digit (jumlah kamar yang terisi) di akhir tahun," kata dia.

Baca juga: Airy hadirkan hotel beranggaran menengah di Bali

Baca juga: Airy dorong industri digital pariwisata hingga 70 persen

Baca juga: Hotel syariah mulai dicari pelancong non-muslim, apa alasannya?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar