Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: PSG mencari jalan kembali ke jalur kemenangan

Jadwal Liga Prancis: PSG mencari jalan kembali ke jalur kemenangan

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Dijon di Stadion Gaston Gerard, Dijon, Prancis, Jumat (1/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain tengah mencari jalan kembali ke jalur kemenangan kala menjalani jadwal Liga Prancis pekan ke-13 yang mulai bergulir Sabtu (9/11) dini hari WIB.

Pekan lalu, secara mengejutkan PSG terjungkal dalam lawatan ke markas Dijon, padahal lawannya itu tengah berstatus sebagai juru kunci klasemen.

Baca juga: PSG telan kekalahan ketiga musim ini

Kini tim besutan Thomas Tuchel jelas tak ingin kesulitan saat mengunjungi kandang Brest di Stadion Francis-Le Ble pada Sabtu (9/11) malam WIB.

Mauro Icardi ditinjau kondisinya setelah sempat mengalami cedera kecil dalam laga Liga Champions melawan Club Brugge pada tengah pekan ini.

Tuchel mungkin akan dihadapkan pada permasalahan lini depan mengingat Neymar juga masih cedera dan baru mulai ikut ambil bagian dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Sementara PSG bisa dianggap cukup berada di atas angin sendirian di puncak klasemen, Brest yang saat ini berada di urutan kesembilan terlibat dalam persaingan untuk memperebutkan posisi papan atas.

Jika berhasil menciptakan kejutan, Brest bukan tidak mungkin untuk naik ke posisi kedua klasemen melewati beberapa tim lainnya.

Salah satu pesaing Brest, Bordeaux yang kini ada di urutan keenam berpeluang untuk melompat naik ke tempat kedua jika meraih tiga poin penuh dalam lawatan ke markas OGC Nice pada Sabtu (9/11) dini hari WIB.

Baca juga: Angers menyodok ke posisi kedua saat Lille dan Brest kalah

Angers yang ada di urutan kedua akan bertanding ke kandang Reims pada Minggu (10/11) dini hari WIB, berbarengan dengan Lille menjamu Metz.

Pada saat bersamaan AS Monaco akan menjamu Dijon dalam upaya mereka kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah.

Pada Minggu (10/11) malam Nantes dan AS Saint-Etienne akan bertemu. Nantes yang ada di urutan ketiga terancam dilompati Saint-Etienne yang saat ini tengah berada dalam tren positif menyusul kedatangan manajer Claude Puel.

Jadwal Liga Prancis pekan ke-13 akan ditutup dengan sebuah laga penting antara dua tim yang pernah sukses menjadi juara liga empat musim beruntun, Marseille dan Olympique Lyon.

Keduanya kini tengah merasakan angin segar baru berkat kedatangan sosok arsitek anyar, Andre Villas-Boas di Marseille dan Rudi Garcia di Lyon. Laga itu sekaligus menandai kembalinya Garcia ke Velodrome, setelah posisinya digantikan oleh Villas-Boas sejak awal musim.

Baca juga: Marseille merangsek ke posisi empat usai tundukan Lille

Baca juga: Lyon putus tren buruk dengan tundukkan Metz


Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-13 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (9/11) dini hari
02.45 OGC Nice vs Bordeaux

Sabtu (9/11) malam s.d. Minggu (10/11) dini hari
23.30 Brest vs Paris Saint-Germain
02.00 Strasbourg vs Nimes
02.00 Lille vs Metz
02.00 AS Monaco vs Dijon
02.00 Reims vs Angers

Minggu (10/11) malam s.d. Senin (11/11) dini hari
21.00 Rennes vs Amiens
23.00 Nantes vs AS Saint-Etienne
23.00 Montpellier vs Toulouse
03.00 Marseille vs Olympique Lyon

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar