Selamat bertanding dan beradu strategi
Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar menjamu tim balap sepeda "Tour de Singkarak" (TdS) Tahun 2019 di lapangan PTPN VI Kayu Aro Kabupaten Kerinci..

"Selamat bertanding dan beradu strategi kepada seluruh peserta dan tim balap sepeda Tour de Singkarak," kata Gubernur Fachrori Umar, Jumat.

Dalam penyambutan yang berlangsung Kamis malam tersebut, Gubernur didampingi Bupati Kerinci H Adi Rozal beserta wakil, perwakilan dari Polda Jambi, Forkopimda Kabupaten Kerinci dan para kepala OPD terkait atau yang mewakili dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci. Sedangkan tim "Tour de Singkarak" diwakili oleh official dan manajemen.

Tim Kesenian Gubernuran Jambi di bawah binaan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Rahima Fachrori menampilkan tari tradisional Provinsi Jambi dan Tari Nijak Kaco. Kemudian Tim Kesenian Bupati Kerinci turut memeriahkan penyambutan tim "Tour de Singkarak" tersebut.

Gubernur Jambi berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang memberikan kepercayaan dalam penyelenggaraan "Tour de Singkarak" Etape Provinsi Jambi (Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh).

Baca juga: Wagub : Tour de Singkarak tidak boleh terhenti
Baca juga: Bertumbangan, TdS 2019 etape VII hanya sisakan 75 pebalap


Gubernur berharap agar TdS bisa berlangsung dengan lancar dan aman serta mengharapkan penambahan etape "Tour de Singkarak", yakni Etape 7 Kerinci dan Etape 8 Sungaipenuh mampu meningkatkan jumlah penonton TdS.

Kepada para atlet balap sepeda Tour de Singkarak, Gubernur mengucapkan selamat bertanding dengan tetap menjunjung sportivitas.

Bupati Kerinci Adi Rozal mengaku senang dengan ditambahkannya etape Kerinci dan Sungaipenuh dalam "Tour de Singkarak" 2019 dan berharap agar dengan diselenggarakannya TdS etape Kerinci dan Sungaipenuh, kunjungan wisata ke Kerinci dan Sungaipenuh semakin banyak.

Adi Rozal menjelaskan, selaku salah satu tuan rumah "Tour de Singkarak", Pemerintah Kabupaten Kerinci telah melakukan berbagai persiapan, termasuk berbagai penampilan di sepanjang jalur yang dilalui "Tour de Singkarak" etape 7 Kerinci, pada hari pelaksanaan (8 November 2019).

Dari Telun Berasap sampai Simpang Tugu Macan akan disajikan berbagai kesenian bernuansa Jawa, dari Semurup sampai Sitinjau laut ditampilkan kesenian bernuansa religi Islam dan sampai finish berbagai kesenian lainnya. Selain itu untuk memeriahkan "Tour de Singkarak" juga diadakan expo di Kayu Aro.

Di kesempatan itu, Gubernur Jambi, Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci Ami Taher menyerahkan plakat kepada 18 tim "Tour de Singkarak" tahun 2019, yang diterima oleh manajemen lomba (race management).

Baca juga: Pebalap hadapi tantangan etape terpanjang Tour de Singkarak 2019
Baca juga: Bupati sebut Tour de Singkarak tanpa Agam ibarat gulai tanpa garam
Baca juga: Tour de Singkarak, jalan Solok Selatan tutup lima jam

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019