Liga Belanda

Jadwal Liga Belanda: Misi Ajax pertegas jarak keunggulan

Jadwal Liga Belanda: Misi Ajax pertegas jarak keunggulan

Pemain Ajax Quincy Promes dan Hakim Ziyech saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PEC Zwolle pada laga pekan ke-12 Liga Belanda, Sabtu (2/11/2019) WIB. ANTARA/HO-Instagram/@Ajax/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ajax selaku pemuncak klasemen sementara berpeluang untuk mempertegas jarak keunggulan mereka saat melakoni rangkaian jadwal Liga Belanda pekan ke-13 yang mulai digelar pada Sabtu (9/11) dini hari WIB.

Saat ini, tim besutan Erik ten Hag tengah unggul enam poin dari pesaing terdekatnya AZ Alkmaar dan Ajax bakal main lebih awal menjamu FC Utrecht pada Minggu (10/11) petang.

Baca juga: Ten Hag tegaskan tidak akan pindah dari Ajax

Jika menang, Ajax akan punya keunggulan setidaknya sembilan poin sembari menanti AZ melakoni pertandingan mereka menjamu FC Emmen pada Senin (11/11) dini hari WIB.

Ajax mungkin punya bayang-bayang kegagalan mempertahankan keunggulan dan hanya berakhir imbang melawan Chelsea dalam Liga Champions tengah pekan ini, namun mereka jelas tampak perkasa di kancah domestik.

Kendati pun lawan mereka adalah Utrecht, yang sudah tiga laga terakhir membukukan tiga poin penuh, Ajax di atas kertas jelas lebih diunggulkan.

Sementara itu, AZ punya modal berupa kemenangan telak atas Astana di Liga Europa ketika menjamu Emmen.

Baca juga: AZ Alkmaar tumbangkan 10 pemain Twente kala PSV hanya bermain imbang

Sebelum AZ tampil, PSV Eindhoven terlebih dulu bermain di kandang Willem II untuk menyudahi catatan buruk nirkemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Feyenoord yang kini ditukangi sosok berpengalaman Dick Advocaat sebagai pengganti Jaap Stam jelas membutuhkan sentuhan dingin untuk bisa kembali bersaing di papan atas.

Syaratnya, mereka wajib menang atas tamunya RKC Waalwijk yang mungkin tengah dilanda euforia berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini.

Baca juga: Dick Advocaat siap tangani Feyenoord

Berikut jadwal Liga Belanda pekan ke-13 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (9/11) dini hari
02.00 Vitesse Arnhem vs FC Groningen

Sabtu (9/11) malam s.d. Minggu (10/11) dini hari
00.30 SC Heerenveen vs Sparta Rotterdam
01.45 Fortuna Sittard vs ADO Den Haag
02.45 Heracles Almelo vs VVV Venlo

Minggu (10/11) petang s.d. Senin (11/11) dini hari
18.15 Ajax vs FC Utrecht
20.30 Willem II vs PSV Eindhoven
20.30 FC Twente vs PEC Zwolle
22.45 Feyenoord vs RKC Waalwijk
02.00 AZ Alkmaar vs FC Emmen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar