Jakarta (ANTARA) - Para pengemar reality show "Keeping Up with the Kardashian" tampaknya tidak akan melihat Kourtney Kardashian pada season 18 yang akan datang.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight, ibu tiga anak itu mengungkapkan bahwa dia ingin mundur dari reality show tersebut, dengan alasan ingin lebih fokus merawat anak-anaknya yaitu; Mason (9), Reign (4), dan Penelope (7).

Baca juga: Kim Kardashian dibaptis bersama anak-anaknya di Armenia

"Saya hanya memutuskan untuk lebih meluangkan waktu untuk anak-anak saya, dan menghabiskan energi saya untuk mereka, namun bukan berarti saya akan mengucapkan 'selamat tinggal'," ujar Kourtney dikutip dari People pada Jumat.

Baik Kim Kardahsian dan Khloe Kardashian percaya bahwa reality show tersebut akan tetap berjalan meskipun tanpa Kourtney. Mereka mengatakan akan merindukan Kourtney hadir dalam acara tersebut.

"Kami sungguh sangat mencintai Kourtney dan kami akan merindukan dia terlepas apa pun keputusannya, karena banyak orang datang dan pergi dalam keluarga ini," jelas Khloe.

Baca juga: Perampokan yang menimpa Kim Kardashian akan diadaptasi jadi film

Khloe mengatakan ibarat "pintu revolving" Kourtney mungkin meninggalkan reality show tersebut, namun dia percaya Kourtney akan kembali lagi.

Kakak beradik itu kemudian berkelakar mengenai tidak hadirnya Kourtney berpotensi memicu munculnya serial lain, seperti beberapa tahun lalu muncul reality show "Kourtney & Khloe Take Miami", "Kourtney & Kim Take New York", serta "Kourtney & Khloe Take Hamptons".

Kourtney memiliki tiga anak dari mantan pacarnya Scott Dissick. Beberapa kali dia mengungkapkan pentingnya keluarga dalam kehidupan bintang reality show tersebut.

Dalam beberapa kesempatan Kourtney mengunggah sejumlah foto dengan tiga anaknya, ketika mereka sedang berlibur di Costa Rica, Idaho, dan Italia.

Baca juga: Pakaian bekas keluarga Kardashian - Jenner dijual online

Baca juga: Bukan Lupus, Kim Kardashian kena radang sendi

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019