Rusia kerahkan helikopter militer untuk patroli di Suriah-Turki

Rusia kerahkan helikopter militer untuk patroli di Suriah-Turki

Iring-iringan kendaraan militer Turki dan Rusia dalam perjalanan pulang setelah melakukan patroli bersama di Suriah timur laut. Rangkaian kendaraan itu terlihat di dekat kota perbatasan Turki, Kiziltepe di Provinsi Mardin, Turki, 1/11/2019. ANTARA/REUTERS/Kemal Aslan/tm

Moskow (ANTARA) - Rusia menerbangkan sejumlah helikopter untuk berpatroli di daerah dekat perbatasan Suriah dengan Turki guna membantu melindungi polisi militer Rusia yang bertugas di lapangan, demikian dilaporkan Kantor Berita Interfax, Jumat.

Pasukan Turki dan Rusia menggelar patroli gabungan di Suriah timur laut untuk memantau kesepakatan yang dicapai Moskow dan Ankara.

Kesepakatan itu dibuat setelah Turki bersama kelompok pemberontak Suriah meluncurkan serangan lintas perbatasan pada Oktober lalu dengan misi mengusir petempur YPG Kurdi, yang dianggap sebagai ancaman bagi keamanan Turki.

Interfax, yang mengutip pilot militer Rusia Dmitry Ivanov, menyebutkan bahwa Moskow akan mengerahkan sejumlah helikopter miliknya di sejumlah rute patroli pada ketinggian 50-60 meter.

"Penerbangan helikopter itu akan dilakukan setiap hari di sepanjang rute patroli," katanya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Turki dan Rusia adakan patroli bersama di bagian timurlaut Suriah

Baca juga: Turki serahkan 18 tentara Suriah usai koordinasi dengan Rusia

Baca juga: Presiden Erdogan: YPG Kurdi belum tinggalkan "zona aman" Suriah

 

6 Helikopter Rusia Perkuat TNI - AD

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar