Indeks utama pasar saham China berakhir turun

Indeks utama pasar saham China berakhir turun

Ilustrasi: Pergerakan pasar saham China (Reuters)

Beijing (ANTARA) - Indeks-indeks utama bursa saham China berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat, menyusul penurunan pada sebagian besar saham dengan Indeks Komposit Shanghai turun 0,49 persen menjadi 2.964,18 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China melemah 0,22 persen menjadi ditutup pada 9.895,34 poin.

Gabungan nilai transaksi saham di dua bursa itu mencapai 449,4 miliar yuan (sekitar 64,3 miliar dolar AS), meningkat dari 398,9 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham jatuh, dengan jumlah saham turun melebihi yang naik, sebanyak 890 berbanding 488 di bursa Shanghai dan 1.292 berbanding 758 di bursa Shenzhen.

Perusahaan di sektor headset nirkabel dan elektronik konsumen melihat pertumbuhan yang kuat dalam harga saham, dengan saham Yingtong Telecommunication Co Ltd naik 9,15 persen menjadi ditutup pada 36,63 yuan per saham.

Saham-saham dalam industri vaksin hewan, mata uang digital, dan perbankan memimpin kerugian.

Sementara itu Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 0,25 persen menjadi ditutup pada 1.711,22 poin.

Baca juga: IHSG ditutup menguat, merespons perbaikan data ekonomi domestik

Baca juga: Analis: IHSG akhir pekan bergerak variatif dengan peluang melemah


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar