Liga Spanyol

Luis Suarez ingin bermain di MLS

Luis Suarez ingin bermain di MLS

Penyerang Barcelona asal Luis Suarez.(Paco Largo / Panoramic/Paco Largo)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Seattle Sounders Nico Lodeiro mengklaim pemain Barcelona Luis Suarez ingin bermain di Major League Soccer (MLS) dan pindah ke Amerika Serikat "hanya masalah waktu."

Lodeiro dan Suarez adalah sahabat baik dan memperkuat timnas Uruguay bersama. Lodeiro sendiri akan bermain di final Piala MLS pada Senin melawan Toronto FC.

Baca juga: Suarez suarakan keluhan perihal var

Meski Lodeiro mengatakan bahwa ia fokus untuk pertandingan tersebut, ia sempat memberikan komentar tentang masa depan Suarez dan menyebut sahabatnya itu cepat atau lambat akan bermain di MLS.

Menurut pemain Sounders itu, Suarez selalu menunjukkan minat terhadap MLS dan menyukai apa yang dilihatnya.

“Saya rasa Anda perlu meyakinkan Barcelona. Ia (Suarez) ingin datang ke MLS,” kata Lodeiro kepada MLSsoccer.com yang dilansir Goal pada Jumat (08/11).

Baca juga: Barcelona kalahkan Real Betis 6-2, Suarez cetak trigol

"Ia selalu bertanya kepada saya tentang MLS. Mimpinya adalah bermain untuk Barcelona. Ia bermain di level yang hebat dan ia merasa nyaman di sana."

"Cepat atau lambat ia akan datang ke MLS. Semoga! Ia menyukai kompetisi di sini. Ia selalu bertanya padaku tentang hal itu. Semoga ia juga bisa bermain untuk Seattle Sounders. Itu mungkin sedikit sulit diwujudkan."

"Saya rasa ini hanya masalah waktu sebelum ia berada di sini."

Baca juga: Gerrard nilai Suarez terlalu bagus untuk Arsenal

Baca juga: Suarez persembahkan golnya untuk sang bayi


Suarez, kini berusia 32 tahun, dikontrak di Camp Nou hingga musim panas 2021 dan sekarang menjalani musim keenamnya di Barcelona sejak meninggalkan Liverpool pada 2014.

Sedangkan Lodeiro, pindah ke MLS pada 2016 setelah bermain untuk Boca Juniors dan telah berseragam Sounders selama empat musim, memenangkan MLS Wilayah Barat tiga kali.(sumber Goal)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar