Liga 1 Indonesia

Tekuk Madura United 2-0, Arema FC masuk lima besar klasemen Liga 1

Tekuk Madura United 2-0, Arema FC masuk lima besar klasemen Liga 1

Arsip - Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Marquinhos Vidal (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Jayus Haryono (kanan) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Jumat (1/11/2019). ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Posisi Arema FC naik dua strip ke urutan kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, setelah menekuk Madura United 2-0 dalam lanjutan Liga 1 musim 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat.

Gol cepat Makan Konate membawa Arema FC membuka keunggulan. Singo Edan hanya butuh waktu empat menit untuk membukukan skor 1-0. Menerima umpan pendek dari Ricky Kayame, Makan Konate langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesat lewat sudut atas kanan gawang Madura United. Muhammad Ridho yang berdiri di bawah mistar gawang Madura United pun tak mampu menghalau bola.

Anak asuh Milomir Seslija itu sempat mendapatkan dua peluang emas pada menit kesembilan dan kesepuluh. Hendro Siswanto mendapatkan peluang lewat tembakan kerasnya, namun masih melebar di luar gawang Madura United. Sementara tembakan Makan Konate juga mampu dihalau oleh Ridho.

Madura United berusaha untuk menekan balik Arema. Namun, dengan dukungan suporter fanatiknya yaitu Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan bermain lebih baik.

Peluang kembali didapatkan Arema pada menit ke-39. Namun, tendangan yang dilepas oleh Ahmad Nur Hardianto masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai, Arema FC tetap unggul 1-0.

Baca juga: Persipura gagal geser Madura United dari peringkat kedua


Memasuki 45 menit babak kedua, Arema FC tetap bermain apik. Singo Edan juga mendominasi pertandingan dengan permainan ball possession.

Pada menit ke-78 Arema mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat Dendi Santoso. Namun, tembakan keras yang dilepaskan Dendi dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Madura United.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-84. Rifaldy Bawuo yang melakukan kecohan di sisi kiri langsung melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti Madura United.

Berhadapan dengan kiper Madura United Muhammad Ridho, Rifaldy langsung melepas bola mendatar ke arah tiang jauh, bola membentur tiang dan masuk ke dalam gawang Laskar Sapeh Kerap itu.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk Arema tetap bertahan. Singo Edan pun naik dua peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Arema mengoleksi 41 poin dari 26 pertandingan, menggeser PSS Sleman dari peringkat kelima.

Sementara itu, Madura United yang gagal meraih tiga poin di kandang Singo Edan harus berlapang dada karena mereka memangkas jarak poin dengan Bali United yang berada di puncak klasemen. Madura United tetap berada di peringkat kedua dengan 44 poin dari 27 pertandingan.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Farizi, Alfin Tuasalamony (belakang); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto (depan)
Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho Djazulie (kiper) Alfaat Fathier, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Kadek Raditya Maheswara, Slamet Nurcahyono, Zulfiandi (tengah); David Laly, Andik Vermansah, Greg Nwokolo (depan)
Pelatih: Rasiman

Baca juga: Edson Tavares : Satu poin dari Padang sangat penting bagi Persija
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Komentar