Liga Putri Indonesia

Tim putri Persipura-Tolikara kalahkan Persebaya Surabaya 3-1

Tim putri Persipura-Tolikara kalahkan Persebaya Surabaya 3-1

Pemain Persipura menghadapi tendangan bebas pemain Persebaya Surabaya,Jumat (8/11).(ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Tim putri Persipura-Tolikara berhasil mengalahkan "bajul Ijo" Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-1 pada lanjutan liga 1 sepakbola PSSI berlangsung di stadion Cenderawasih Biak, Jumat sore.

Gol Persipura-Tolikara atas Persebaya Surabaya dicetak Ruslin Apalek, Selly Wunungga dan Akudiana Tebay.

Sedangkan satu-satunya gol balasan "bajul Ijo" putri Persebaya Surabaya dicetak pemain belakang Elen Tria F setelah memanfaatkan kemelut di gawang Persipura-Tolikara.

Baca juga: Tim putri Persipura-Tolikara targetkan juara sepak bola liga 1

Pertandingan Persipura-Tolikara versus Persebaya Surabaya merupakan pertandingan penutup Series III Liga 1 Putri dan memantapkan posisi puncak tim 'mutiara hitam" Persipura-Tolikara dengan poin 31.

Sementara posisi kedua Liga 1 Putri diduduki Arema FC dengan nilai 25, Bali United FC dengan poin 15 berada peringkat tiga, Persebaya surabaya berada di peringkat empat dengan nilai 9 dan PSM Makassar di dasar kelasemen dengan nilai 7.

Pelatih Persipura-Tolikara Semuel Weya mengakui, kemenangan 3-1 Persipura-Tolikara atas Persebaya dengan skor 3-1 patut disyukuri karena hasil pertandingan ini memantapkan posisi puncak "mutiara hitam" di grup B.

"Trend positif Regina Wonda dan kawan-kawan akan dipertahankan hingga Series IV yang akan berlangsung di Malang, Jatim pada 15 November 2019," ungkap Semuel Weya didampingi kapten tim Regina Wonda menjawab Antara seusai pertandingan.

Ia berharap, di putaran Series IV Persipura-Tolikara menyapu bersih kemenangan sehingga masuk ke babak semi final liga 1.

Baca juga: Tim putri Bali United kalahkan PSM Makassar 1-0

Sementara itu, pelatih putri Persebaya Surabaya Ridwan Umar mengatakan, permainan anak asuhnya sangat bagus di pertandingan akhir Series III liga 1 sepakbola putri melawan tuan rumah Persipura-Tolikara.

"Instruksi pelatih sudah dijalankan pemain Persebaya di babak kedua dengan baik, ya kami kalah dengan skor 3-1 menjadi catatan khusus untuk menghadai Series IV grup B,"ungkap pelatih Ridwan Umar.

Ia mengakui, selama Sertandingan series III berlangsung di Kabupaten Biak Numfor anak asuhnya Lilla Puspita dan kawan-kawan telah berhasil meraih kemenangan.

Pertandingan Liga 1 Putri Persipura-Tolikara versus Persebaya Surabaya berlangsung aman dan kondusif dipimpin Wasit David Son Sasube (Melonguane Kabupaten Kepulauan Talud) serta dibantu Asisten Wasit1 Tri Rachmat Djatmiko (Halmahera Barat) serta Asisten 2 wasit Yayang Arya Dinata (Jakarta Selatan).

Sementara pada pertadingan sebelumnya tim putri Arema FC Malang, Jatim berhasil menahan imbang Bali United FC dengan skor 1-1.

Baca juga: Tim Putri Persipura-Tolikara tekuk PSM 3-0

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar