Liga Inggris

Klopp beberkan alasan Van Dijk absen latihan jelang laga kontra City

Klopp beberkan alasan Van Dijk absen latihan jelang laga kontra City

Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp meredam kekhawatiran terkait kemungkinan absennya Virgil van Dijk menjelang pertandingan Liverpool kontra Manchester City.

Bek asal Belanda tersebut diketahui absen latihan pada Kamis waktu setempat, yang memicu kekhawatiran bahwa ia akan absen saat Liverpool menjamu Manchester City ke Anfield.

Van Dijk kembali ke negaranya untuk bertemu dan makan siang bersama Keluarga Kerajaan Belanda.

Baca juga: Van Dijk sebut Liverpool tak terbebani kejar gelar juara

Berbicara menjelang pertandingan kontra Manchester City, Klopp menegaskan bahwa beknya tersebut memiliki alasan untuk absen dalam sesi latihan dan keadaannya baik-baik saja.

Klopp juga bersikeras bahwa kapten Jordan Henderson sudah dalam kondisi bagus untuk bermain, tetapi Joel Matip tetap absen, sama seperti Xherdan Shaqiri.

Pelatih asal Jerman tersebut juga menyerukan agar para pendukung Liverpool hadir di Anfield karena mereka bisa membuat perbedaan besar dalam pertandingan tersebut, yang akan dilakoni pada Minggu.

Baca juga: Lionel Messi akui ketangguhan Virgil van Dijk

"Peningkatan yang telah dilakukan para pemain terlihat jelas. Kami harus memainkan permainan terbaik kami pada Minggu," kata Klopp yang dilansir Mirror Jumat.

"Tentu saja di stadion (Anfield) harus dalam kondisi prima, orang yang menjual hot dog harus dalam kondisi prima. Datang lebih awal ke stadion, tunggu pemanasan, datanglah."

"Ini pertandingan besar antara dua tim yang sangat bagus."

Baca juga: Klopp menganggap Guardiola manajer terbaik di dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar