Liga 2 Indonesia

Mitra Kukar targetkan poin sempurna di laga perdana delapan besar

Mitra Kukar targetkan poin sempurna di laga perdana delapan besar

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin (dua kanan) didampingi pemain Anindito Wahyu (kanan) di sela jumpa pers menjelang babak delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (08/11/2019). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Mitra Kukar menargetkan poin sempurna di laga perdana babak delapan besar Liga 2 musim kompetisi 2019 saat melawan Persiraja Banda Aceh pada Sabtu, 9 November.

"Memang laga yang sulit, tapi kami harap semua bermain bagus dan menang di laga awal," ujar Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin kepada wartawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat.

Tim berjuluk Naga Mekes tersebut tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh dan Persewar Waropen.

Baca juga: Persiraja siap tempur di perempat final Liga 2

Seusai laga pertama menghadapi Persiraja, Anindito Wahyu dan kawan-kawan akan menghadapi Sriwijaya FC pada Rabu (13/11), kemudian bertemu Persewar Waropen di laga terakhir pada Sabtu (16/11).

Di babak delapan besar, kata Rafael Berges, timnya respek kepada seluruh tim di grup dan menilainya memiliki kualitas merata.

Kendati nama-nama pemain di timnya memiliki pengalaman bertanding di Liga 1, pelatih asal Spanyol tersebut meminta selalu fokus serta tak pernah menganggap remeh pemain lawan.

"Kami sudah persiapkan tim sebaik-baiknya, termasuk secara fisik serta mental. Target kami selalu memenangkan pertandingan," ucapnya.

Baca juga: Bertandang ke Mitra Kukar, Persiba petik poin penuh

Di tempat sama, pemain Mitra Kukar Anindito Wahyu berpesan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak pernah lengah selama 90 menit dan menilai wajib menang di laga perdana.

"Kami sudah di perempat final dan laga di sini sangat penting, terutama pertama. Jika kami melewatinya maka mudah untuk selanjutnya. Kami semua siap dan harus memanfaatkan kesempatan untuk poin penuh," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pertandingan antara Mitra Kukar dan Persiraja Banda Aceh dijadwalkan kick off pukul 15.30 WIB, kemudian laga kedua di tempat sama mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persewar Waropen pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar