Liga Jerman

Tundukkan Koln, Hoffenheim naik ke peringkat kedua

Tundukkan Koln, Hoffenheim naik ke peringkat kedua

Penyerang Hoffenheim Juergen Locadia merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Koln dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, Jumat (8/11/2019). (www.bundesliga.com)

Jakarta (ANTARA) - Hoffenheim naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman berkat kemenangan 2-1 yang mereka raih di markas Koln, Stadion RheinEnergie, Sabtu dini hari WIB.

Pasukan Alfred Shreuder kini mengoleksi 20 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Koln masih terperangkap di zona merah dengan 17 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Koln mengawali pertandingan dengan baik melalui permainan agresif dan kecepatan mereka yang memaksa tamunya lebih banyak bertahan. Beberapa peluang didapat Koln melalui Jhon Cordoba dan Simon Terodde, sedangkan Pavel Kaderabek memiliki peluang terbaik untuk Hoffenheim.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Jerman: Hoffenheim hambat langkah Schalke

Baca juga: Hoffenheim gagalkan Schalke rebut posisi puncak


Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-34, saat Jhon Cordoba mendapatkan bola operan Louis Schaub di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Oliver Baumann.

Pelatih Hoffenheim Schreuder bereaksi saat turun minum dan memasukkan penyerang Sargis Adamyan. Perubahan itu segera mendatangkan hasil, Sebastian Rudy mengirim umpan silang ke kotak penalti dan pemain Armenia itu menyambarnya dengan sepakan voli untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Keberhasilan menyamakan kedudukan mendongkrak kepercayaan diri Hoffenheim. Mereka kemudian menjadi kubu yang lebih banyak menekan selama 15 menit kemudian dengan catatan empat tembakan ke gawang, meski tidak berbuah gol.

Koln berupaya balas menekan, mereka mendapat satu peluang bagus dari umpan silang yang gagal dimaksimalkan Simon Terodde. Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang, wasit memberikan hadiah penalti kepada Hoffenheim setelah melakukan peninjauan VAR terhadap pelanggaran yang terjadi terhadap Adamyan.

Baca juga: Dwigol Andrej Kramaric antar Hoffenheim atasi Nuernberg 2-1

Juergen Locadia yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Eksekusi penaltinya bersarang di gawang tuan rumah untuk mengamankan kemenangan Hoffenheim.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Koln (3-5-2): Timo Horn, Ehizibue, Sebastiaan Bornauw (Kingsley Schindler 83'), Jorge Mere, Rafael Czichos, Louis Schaub (Dominick Drexler 79'), Ellyes Skhiri (Birger Verstraete 70'), Jonas Hector, Ismail Jakobs, Jhon Cordoba, Simon Terodde

Hoffenheim (3-5-2): Oliver Baumann, Stefan Posch, Kevin Vogt, Benjamin Hubner, Florian Grillitsch, Pavel Kaderabek, Sebastian Rudy, Lukas Rupp (Sargis Adamyan 48'), Robert Skov, Ihlas Bebou (Kostas Stafylidis 74'), Juergen Locadia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar