Bersiap dengan cuaca berawan di Sabtu malam

Bersiap dengan cuaca berawan di Sabtu malam

Foto tangkapan layar prakiraan cuaca Jakarta berdasarkan laman resmi BMKG. (ANTARANews/ (Muhammad Zulfikar)

Waspada potensi hujan disertai petir/kilat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan semua wilayah di Provinsi DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan pada Sabtu malam.

“Waspada potensi hujan disertai petir/kilat dengan durasi singkat pada sore hingga dini hari,” demikian peringatan dini petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019 pukul 07.00 WIB.

Sejak siang hari dua wilayah di DKI Jakarta akan mengalami hujan lokal yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang.

Baca juga: BMKG prediksi cuaca Jakarta cerah berawan dan berawan pada Jumat ini

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat diperkirakan berawan dan hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 25 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 65 hingga 95 persen.

Sementara, sejumlah kota di sekitar Jakarta seperi Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan sejak siang hingga malam hari.

Baca juga: BMKG prediksi cuaca cerah dan cerah berawan di Jakarta hari ini

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Lebak bagian selatan, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: Waspadai water spot di perairan Laut Jawa

Komentar