Kemarin, bandar ganja ditembak mati hingga kuasa Anies ke Fahira

Kemarin, bandar ganja ditembak mati hingga kuasa Anies ke Fahira

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris usai melaporkan Ade Armando di Polda Metro Jaya lantaran mengunggah foto Anies Baswedan versi Joker. ANTARA/Fianda Rassat/am.

Saya bilang saya tidak
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (8/11) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Polda Metro tembak mati bandar besar ganja

Petugas Polda Metro Jaya menembak mati seorang bandar besar ganja yang diduga pengendali jaringan narkoba Aceh-Jakarta bernama Muriandi.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani di Jakarta, Jumat, mengatakan petugas menyita barang bukti 310 kilogram ganja dari pengungkapan sindikat pengedar narkoba itu.

Fanani menjelaskan penangkapan berawal saat petugas menangkap seorang pengedar bernama Yopi dengan barang bukti 142 kilogram ganja di wilayah Jakarta, Senin (28/10).

Baca selengkapnya di sini

2. Saefullah belum diberitahu soal wagub DKI

Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mendapatkan pemberitahuan terkait usulan sebagai calon wakil gubernur (wagub) untuk menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya malah belum diberitahu, yang usul siapa nih?," tanya Saefullah saat dikonfirmasi wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Dia menegaskan, dirinya hanya fokus bekerja dan tidak mengikuti ranah perpolitikan di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

3. Ade Armando laporkan balik Fahira Idris ke Polda Metro Jaya

Pakar komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando melaporkan balik anggota DPD RI Fahira Idris ke Polda Metro Jaya pada Jumat sore (8/11) atas dugaan pencemaran nama baik.

"Hari ini saya bersama tim kuasa hukum melaporkan Instagram dari Fahira Idris yang menurut saya itu mencemarkan nama baik saya," kata Armando di Polda Metro Jaya, Jumat.

Armando melaporkan akun Instragram atas nama Fahira Idris atas dugaan pencemaran nama baik.

Baca selengkapnya di sini

4. Kombes Yusri Yunus jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya

Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yusri Yunus resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Argo Yuwono.

Kombes Yusri Yunus sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Sedangkan Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya mendapat jabatan baru sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri.

Baca selengkapnya di sini

5. Penyidik tanyakan soal kuasa dari Anies saat periksa Fahira Indris

Penyidik Polda Metro Jaya menyodorkan 13 pertanyaan saat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris dan salah satunya mengenai kuasa dari Anies Baswedan untuk Fahira.

Fahira dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi laporannya terhadap pakar komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando.

"Nah, ini pertanyaan menarik, apakah Anda melaporkan ini karena mendapatkan kuasa dari gubernur? Saya bilang saya tidak," ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies ungkap kondisi terkini BJ Habibie

Komentar