Kemarin, heboh impor pacul, kisruh Sriwijaya Air hingga Jiwasraya

Kemarin, heboh impor pacul, kisruh Sriwijaya Air hingga Jiwasraya

Dokumentasi - Pekerja memproduksi pacul di kawasan Sepatan, Tangerang, Banten, Rabu (26/6/2019). Dalam satu hari, industri rumahan tersebut mampu menghasilkan puluhan buah pacul yang dipasarkan ke kawasan Tangerang dan Bogor. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

Impor pacul harus ditutup karena industri dalam negeri sudah siap untuk memenuhi kebutuhan.
Jakarta (ANTARA) - Heboh impor pacul, kisruh Sriwijaya Air, penyederhanan eselon, tetap perang terhadap illegal fishing, hingga jaminan Komisi XI DPR selesaikan persoalan Jiwasraya, sederet berita ekonomi kemarin (Jumat, 8/11/2019) yang tetap menarik untuk disimak sekaligus menjadi referensi pembaca.

Berikut berita-berita ekonomi yang dimaksud:

1. Menperin minta impor pacul dihentikan

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta Menteri Perdagangan Agus Suparmanto untuk menghentikan impor pacul karena industri dalam negeri telah mampu memenuhi kebutuhan nasional.

"Impor pacul harus ditutup karena industri dalam negeri sudah siap untuk memenuhi kebutuhan. Saya yakin kebutuhan pacul nasional bisa terpenuhi," kata Agus usai memimpin rapat Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Indef: Penyederhanaan eselon bakal dongkrak daya saing Indonesia

Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menilai bahwa penyederhanaan jabatan eselon menjadi dua level dapat mempercepat pengambilan keputusan dan tindakan administrasi pemerintahan.

"Gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memangkas eselon tentunya akan positif bagi percepatan investasi di dalam negeri, administrasi yang njelimet juga bisa menjadi lebih cepat," ujar Peneliti Indef Rusli Abdullah.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Kemenhub awasi operasional penerbangan Sriwijaya Air Group

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terus mengawasi operasional penerbangan maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air demi terpenuhinya keselamatan penerbangan.

Ditjen Perhubungan Udara memastikan terpenuhi keselamatan, keamanan dan kenyamanan calon pengguna jasa Sriwijaya Air dan Nam Air. Dan kami akan memastikan bahwa hak-hak calon penumpang yang batal terbang maka akan dipenuhi oleh pihak Sriwijaya Group sesuai aturan yang berlaku.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Menteri Edhy: KKP tidak akan berhenti perangi illegal fishing

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan tidak akan pernah berhenti memerangi illegal fishing atau penangkapan ikan secara ilegal.​​​​​​​

Berita selengkapnya klik di sini


5. Komisi XI DPR jamin pemerintah hadir selesaikan persoalan di Jiwasraya

Komisi XI DPR menjamin bahwa pemerintah akan hadir untuk menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam menyelesaikan kewajibannya kepada nasabah.

“Pemerintah akan membantu supaya kasus ini bisa diselesaikan. Komisi XI DPR akan memantau dan mengikuti terus proses ini sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” kata Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto dihubungi di Jakarta, Jumat.​​​​​​​

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menjaga eksistensi seni budaya Batanghari Sembilan ke kaum milenial

Komentar