Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Empat tim yang maju ke delapan besar Liga 2 musim ini tak memasalahkan cuaca panas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang menjadi venue seluruh tim Grup A.

BMKG, Sabtu, memperkirakan suhu udara selama dua hari ini 34 derajat celcius.

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk bertanding dan memberikan penampilan terbaik.

“Tidak masalah dengan cuaca, apalagi ditunjang kualitas rumput stadion yang bagus. Kami tetap optimistis dan cuaca tidak jadi penghalang,” kata dia.

Sedangkan Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy  mengatakan cuaca di Papua dan Sidoarjo tidak berbeda karena sama-sama panas.

Baca juga: Mitra Kukar targetkan poin sempurna di laga perdana delapan besar

“Kami bahkan sudah tiba sejak Minggu lalu, dan kami anggap proses adaptasi sudah cukup. Tidak masalah dan kami siap,” kata bekas striker Timnas ini.

Lain halnya dengan Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin yang menegaskan timnya siap bermain dan meminta timnya fokus ke pertandingan.

“Kami sudah siap secara fisik, mental maupun taktik. Pemain akan berjuang di lapangan dan harus meraih poin penuh,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai cuaca panas di Sidoarjo seolah hujan karena biasanya dia merasakan kabut asap akibat kebakaran hutan di Sumatera Selatan dan sekitarnya.

“Saya sampaikan panas di sini anggap anggap hujan, biar merasa dingin. Jangan dirasakan panasnya,” kata pelatih kelahiran Solo itu.

Baca juga: Jelang delapan besar Liga 2, Gubernur Sumut motivasi pemain PSMS

Berikut jadwal lengkap babak delapan besar Grup A Liga 2 tahun 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo:

Sabtu (09/11/2019)
Pukul 15.30 WIB Persiraja Banda Aceh vs Mitra Kukar
Pukul 19.00 WIB Sriwijaya FC vs Persewar Waropen

Rabu (13/11/2019)
Pukul 15.30 WIB Mitra Kukar vs Sriwijaya FC
Pukul 19.00 WIB Persewar Waropen vs Persiraja Banda Aceh

Sabtu (16/11/2019)
Pukul 15.30 WIB Mitra Kukar vs Persewar Waropen
Pukul 15.30 WIB Persiraja Banda Aceh vs Sriwijaya FC (dijadwalkan di Stadion Joko Samudro Gresik)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019