Balap Sepeda

Jesse Ewart selangkah lagi juara Tour de Singkarak

Jesse Ewart selangkah lagi juara Tour de Singkarak

Pemenang etape VIII dan pemegang jersey hingga etape itu. (ANTARA/Miko Elfisha)

Saya tetap akan mempertahankan yellow jersey hingga akhir
Painan (ANTARA) - Pebalap sepeda Australia dari tim Sapura Cycling Team Malaysia, Jesse Ewart, makin dekat kepada gelar juara umum setelah meraih podium tiga pada Etape Kedelapan Tour de Singkarak 2019.

Hingga saat ini, total catatan waktunya dari Etape 1 sampai 8 adalah 31 jam 49 menit 18 detik. Unggul 1 menit 43 detik dari pesaing terdekatnya dari tim yang sama, Cristian Raileanu.

Cristian sebenarnya berhasil memperpendek jarak waktu hingga enam detik, namun dia tidak mampu bersaing dalam jajaran sepuluh besar pembalap tercepat pada Etape Delapan sehingga selisih kembali melebar.

Posisi tiga Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team memiliki total waktu 31 jam 53 menit 21 detik sehingga  sulit bersaing dengan Jesse yang tinggal bermain aman.

Baca juga: Jamalidin tercepat pada Etape Delapan Tour de Singkarak

“Saya tetap akan mempertahankan yellow jersey hingga akhir. Saya lega karena sudah delapan etape yang dilewati,” kata Jesse Ewart dalam konfrensi pers di Painan, Pesisir Selatan, Sabtu.

Selain berpeluang besar menjadi juara umum, Ewart juga berpotensi mempertahankan gelar raja sprint yang telah dipegangnya sejak Etape 1.

Saat ini dia mencatatkan total 76 poin, disusul Novardianto Jamalidin dengan 51 poin pada urutan kedua dan Cristian Raileanu dengan 47 poin.

Etape terakhir akan mengambil rute Painan - Kota Padang dengan panjang lintasan 107,3 kilometer dan memiliki karakter hilly atau berbukit.

Baca juga: Fisik pebalap diuji etape lintas provinsi TdS 2019

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tour de Singakarak harus dongkrak perekonomian masyarakat

Komentar