Komisi I DPR minta TNI-Polri jaga keamanan di Papua

Komisi I DPR minta TNI-Polri jaga keamanan di Papua

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid didampingi Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan. ANTARA FOTO/Evarukdijati.

Menjelang Desember diharapkan TNI-Polri dapat menjaga kondusifitas guna memastikan Papua tetap aman
Jayapura (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid meminta TNI dan Polri senantiasa menjaga keamanan di Papua agar tetap kondusif.

Kondisi Papua saat ini nisbi aman dan diharapkan situasi seperti ini dapat tetap terjaga kondusifitasnya dengan berbagai cara yang bisa dilakukan.

"Menjelang Desember diharapkan TNI-Polri dapat menjaga kondusifitas guna memastikan Papua tetap aman," ujar Meutya di Jayapura, Sabtu.

Baca juga: Kapolda: Kasus warga hilang di Dekai masih diselidiki

Dikatakan, dalam pertemuan yang berlangsung dii Makodam XVII Cenderawasih, Jumat malam (8/11) Kasdam XVII Cenderawasih sudah memaparkan dan melaporkan tentang kondisi di Papua.

"Laporan yang disampaikan Kasdam membuat kami cukup tenang," ucap politisi dari Golkar seraya berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan.

Terkait masalah penegakan hukum, Komisi I DPR RI juga mendorong dilakukannya pendekatan dialogis dengan berbagai kelompok di Papua, kata Meutya.

Baca juga: Komisi I DPR RI kunjungi Pemprov Papua

Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan secara terpisah mengatakan situasi keamanan di Papua secara keseluruhan kondusif dan berharap tetap dapat terjaga
.
"Secara keseluruhan saat ini kondusif dan berharap tetap dapat terjaga," ujar Brigjen TNI Irham berharap.

Baca juga: Polisi tangkap kepala kampung diduga pelaku kerusuhan Wamena

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang Pilkada, Papua antisipasi 3 daerah rawan konflik

Komentar