Liga Inggris

Klopp ingin Liverpool tak ulangi insiden serangan bus City

Klopp ingin Liverpool tak ulangi insiden serangan bus City

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (REUTERS/Geert van Erven/SCS/AFLO/Geert van Erven/SCS)

Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengatakan Liverpool bertanggung jawab dalam memastikan Manchester City tiba dengan selamat untuk pertandingan tingkat tinggi antar dua teratas Liga Premier esok Minggu.

Sumber-sumber ESPN FC berkata bahwa City meminta Liverpool memberikan jaminan tidak terulangnya serangan terhadap bus mereka saat tim mereka tiba di Anfield esok.

"Jika ada orang dari Man City masih khawatir, maka itu kesalahan kita," kata Klopp dalam konferensi pers prapertandingan.

Skuat City diserang kaleng minuman, botol dan kembang api saat berusaha mencapai Anfield untuk pertandingan leg pertama Liga Champions pada April 2018.

Tidak ada pemain atau staf yang terluka namun kaca bus pecah sehingga tidak aman untuk balik kembali ke Manchester. Saat itu City kalah 0-3.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Liverpool vs Man City, laga awal penentuan juara

Tak ada yang ditangkap dalam kasus itu, tetapi Liverpool dan manajer Jurgen Klopp meminta maaf atas insiden tersebut. Liverpool sendiri dijatuhi denda oleh UEFA.

"Kami semua harus memastikan hal seperti itu tidak terjadi lagi. Kami akan menempuh segala hal untuk memastikan hal itu tak terulang," kata Klopp.

City mengkhawatirkan berbagai poster yang menganjurkan para penggemar Liverpool untuk meneror City sepanjang perjalanan ke Anfield yang beredar luas di media sosial.

Polisi Merseyside akan merahasiakan rute City ke Anfield dan terus terhubung dengan City mengenai kemungkinan terjadi masalah.

Baca juga: Klopp beberkan alasan Van Dijk absen latihan jelang laga kontra City

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar