Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Salman tegaskan timnas U-19 bermain untuk taklukkan Korut

Salman tegaskan timnas U-19 bermain untuk taklukkan Korut

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kanan) dan Muhammad Salman Alfarid (kiri) memperlihatkan medalinya saat penyerahan medali Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc/aa.

Kami akan bermain seperti dua laga sebelumnya. Kami berjuang untuk menang,
Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional U-19 Indonesia Muhammad Salman Alfarid menegaskan bahwa skuatnya bermain untuk menaklukkan Korea Utara di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11).

Salman menegaskan, timnya akan tampil habis-habisan meski hasil seri saja dengan Korea Utara sudah membawa mereka ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

"Kami akan bermain seperti dua laga sebelumnya. Kami berjuang untuk menang," ujar Salman di Jakarta, Sabtu.

Indonesia hanya perlu setidak-tidaknya satu poin dari laga kontra Korea Utara untuk memastikan diri menjadi yang terbaik di Grup K dan melangkah langsung ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Sebab, saat ini Indonesia memimpin klasemen Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, sementara Korea Utara baru mengumpulkan empat poin dan berada di posisi kedua.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia pimpin klasemen dan 'top scorer' Grup K

"Laga melawan Korea Utara sangat penting dan akan menjadi salah satu yang terberat. Kami harus fokus dan tidak boleh terpengaruh dengan dua laga sebelumnya," tutur Salman.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11), mulai pukul 19.00
WIB.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia alihkan fokus ke Korea Utara

Jika lolos ke Piala Asia U-19 2020, itu menjadi keikusertaan ke-18 Indonesia di kejuaraan yang sudah digelar sejak tahun 1959 tersebut.

Indonesia sendiri pernah menjuarai turnamen itu pada tahun 1961. Terkini, Indonesia tampil di Piala Asia U-19 2018 dan melaju hingga perempat final sebelum dikalahkan Jepang.

Baca juga: Bek timnas U-19 antusias sambut laga perdana di SUGBK

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia butuh dukungan suporter di SUGBK

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar