Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan, bahwa anak asuhnya siap menghadapi pertandingan Liga I Indonesia, pekan ke-28 melawan PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Minggu malam (10/11).

"Kami akan bekerja keras dalam pertandingan itu sehingga bisa mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan PSM Makassar di kandang sendiri," kata Gomes di Palangka Raya, Sabtu.

Kekalahan di kandang PSM Makassar dengan skor 2-1 pada Rabu (6/11) lalu, Pelatih Asal Brasil tersebut sudah mengevaluasi permainan anak asuhnya. Meski kalah dari tim lawan itu, permainan anak asuhnya tidak kalah dengan tim lawan yang memiliki segudang pemain berkualitas.

Tidak hanya itu dalam pertandingan beberapa waktu lalu, Kalteng Putra sempat unggul 1-0 atas tuan rumah, sehingga tim tuan rumah bisa membalikan keadaan sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

"Faktor kekalahan tim adalah kesalahan-kesalahan kecil dan mudah kehilangan bola, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan dan konsentrasi pemain saat itu mudah buyar," katanya.

Selain akan menyiapkan sejumlah strategi dan taktik, ayah pemain dari Kevin Gomes itu, juga sudah menyiapkan siapa saja pemain yang akan berlaga besok.

Apalagi semua pemain 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra, semuanya kondisinya fit bahkan siap bertarung serta bekerja keras untuk memenangkan laga tersebut. Karena pertandingan besok menjadi ajang balas dendam tim tuan rumah yang sempat menelan kekalahan di kandang lawan.

"Dengan absennya Abanda Herman dan Patrich Wanggai sama sekali tidak mempengaruhi permainan tim ini, karena semua penggantinya sudah di persiapkan," ungkapnya.

Baca juga: Derije Kalazic sebut Kalteng Putra sulit dikalahkan di kandang

Baca juga: PSM kalahkan Kalteng Putra 2-1 di Makassar
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019